Van Dijk telah absen selama lebih dari sebulan karena cedera hamstring

Jakarta (JurnalPagi) – Bek Liverpool Virgil van Dijk harus absen lebih dari sebulan karena masalah hamstring, manajer Liga Premier Inggris Jurgen Klopp mengumumkan.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 3-1 di Premier League dari Brentford pada Selasa (3/1) dan kemungkinan akan melewatkan beberapa pertandingan Premier League melawan Brighton, Chelsea dan Wolves.

Bek Belanda ini berpacu dengan waktu untuk membuat pemulihan yang baik untuk derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang melawan Real Madrid pada minggu berikutnya.

“Ini kejutan bagi kami dan jelas merupakan pukulan besar,” kata Klopp menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves.

Manchester United resmi meminjamkan Jack Butland dari Crystal Palace

“Diagnosisnya cukup intens dan jika kita berbicara tentang beberapa minggu (tidak beraksi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap itu bisa berjalan cepat. Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan ini telah terjadi. Dia adalah di dalamnya Melakukan banyak waktu sprint.

Klopp menambahkan bahwa rekan senegaranya Van Dijk Cody Gakpo, yang baru saja menyelesaikan kepindahan dari PSV Eindhoven minggu ini setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia Qatar, dapat melakukan debutnya di Liverpool pada hari Minggu.

Saya sangat positif tentang dia. Cody membutuhkan waktu sebanyak pemain mana pun. Anda harus beradaptasi dalam menyerang, apalagi dia datang dari liga lain, itu tidak mudah.

“Jelas dengan situasi yang kami hadapi, para penyerang yang cedera juga, senang memiliki pemain yang alami dalam banyak hal untuk maju,” katanya.

Ten Hoag Belum Bisa Tentukan Waktu Bermain Bersama Sancho

Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *