jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafri mengatakan performa anak asuhnya semakin membaik setelah bermain imbang 0-0 melawan Suwon FC dari Korea Selatan di Stadion Glora Bong Karno Madia Jakarta, Rabu (2/7). .

Pada pertandingan yang digelar selama 3 menit berdurasi 35 menit itu, Indra mengaku puas dengan penampilan tim karena menurutnya Arkhan Kaka dan kawan-kawan menjalankan perintahnya dengan baik selama pertandingan.

Uji coba merupakan salah satu cara untuk melihat peningkatan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia, kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat.

“Saya senang dengan apa yang ditunjukkan para pemain saat melawan Suwon. Melihat kemampuan para pemain dalam memahami filosofi permainan dan level permainan adalah hal yang kami inginkan. Namun, kami terus melakukan promosi dan degradasi pemain,” ucapnya. tambahan

Uji coba melawan Klub Pratama Arhan merupakan uji coba internasional terakhir sebelum TC berakhir akhir pekan ini, Sabtu (20/10).

Indra Sejafari undang tiga pemain berusia di bawah 17 tahun dari Piala Souratin untuk timnas di bawah usia 20 tahun.

Sebelum laga Suwon, Garuda Nusantara juga melakoni dua laga uji coba, melawan Thailand U20 dan juga Uzbekistan, yang keduanya berakhir dengan hasil 1-2 dan 2-3.

Garuda Nusantara akan melakoni pertandingan domestik hari ini sebelum para pemainnya dipulangkan ke klub masing-masing pada Sabtu (10/2). Keesokan harinya, tim akan menyelesaikan pemusatan latihan dan para pemain akan kembali ke klub masing-masing untuk TC pada bulan Maret sebelum kembali ke klub masing-masing.

Tahun ini, Timnas U-20 akan mengikuti sejumlah turnamen, seperti Piala Afrika U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Indra Sejafari Berkomunikasi dengan Pelatih Tim Piala Suratin
Indra Sejafari Sebut PSSI Tak Memburu Bibit Pemain Secara Langsung

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024