jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Drama enam gol menutup kemenangan 4-2 Borneo FC atas PSIS Semarang pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selman, Yogyakarta, Jumat malam.

Pada pertandingan ini, gol Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipali (2), Jonathan Bustos dan Agong Prestio, serta dibalas oleh PSIS Semarang oleh Ferdian Wahiyo dan Hari Noor Yulianto menurut rekor liga Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 26 poin dari 13 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 14 poin.

Di babak pertama, PSIS Semarang lebih dulu mengambil inisiatif dan mengancam Jonathan Cantilana dengan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Angga Saputro.

Borneo FC berbalik menekan dan mampu mengungguli lawan di menit ke-18 melalui gol Stefano Lilipali menggunakan skema serangan balik dan hasil berubah menjadi 1-0.

Borneo FC manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk pemulihan

Selanjutnya, Borneo FC mampu memperbesar keunggulannya dengan gol di menit ke-22 melalui tembakan kuat Jonathan Bustos dari luar kotak penalti untuk mengubah hasil menjadi 2-0.

Tim Psut Ottam memimpin setelah berhasil mencetak gol ketiga untuk menjadikan skor 3-0 setelah sundulan Agung Prastew tidak berhasil diselamatkan kiper Wahiu Teri Ngroho pada menit ke-31.

Tertinggal 3-0, PSIS mencoba bangkit dan memperkecil skor menjadi 1-3 setelah Fardian Wahio menjebol gawang Borneo pada menit ke-35. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Pelatih Kalimantan Minta Pemain Fokus ke Laga Selanjutnya

Di babak kedua, PSIS Semarang berusaha memperkecil ketertinggalan dan mendapatkan hasil di menit ke-66 setelah sepakan yang diperhitungkan Hari Noor Yulianto menembus jaring Borneo FC untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-3.

Borneo FC di bawah tekanan membuat skor menjadi 4-2 setelah Lilipali mencetak gol kedua mereka melalui tendangan bebas yang tidak dapat diprediksi oleh Wahio Teri. .

Di babak kedua perpanjangan waktu, PSIS dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Fardian Wahio mendapat kartu kuning kedua atas Mohammad Sihran. Di sisa waktu, Borneo FC mampu mempertahankan anak asuh Mase Janar dengan hasil 4:2.

Andrew Sambut Kemenangan PSIS Semarang atas Madura United

Pengkhotbah: Eldi Sultan