Spanyol tampil kuat, merayakan tujuh gol melawan Kosta Rika

JAKARTA (JurnalPagi) – Timnas Spanyol tampil tangguh saat merayakan gol ke gawang Kosta Rika, menang 7-0 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Tomah, Qatar, Rabu (Kamis). dini hari WIB).

Gol kemenangan Spanyol pada pertandingan itu dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Fran Torres (2), Gavi, Carlos Soler dan Alvaro Morata menurut catatan FIFA.

Berkat kemenangan tersebut, Spanyol berada di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin, sedangkan Kosta Rika di dasar klasemen dengan 0 poin.

Dalam pertandingan itu, Spanyol unggul dengan 82% penguasaan bola dan 17 tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran.

Kosta Rika, sebaliknya, tidak sabar menunggu Spanyol dalam pertandingan tersebut dan sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan melawan Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang di babak pertama dan langsung memimpin ketika striker Dani Olmo mengalahkan pemain Kosta Rika Keylor Navas di menit ke-11.

10 menit kemudian, Marco Asensio menerima umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tembakan melewati Navas untuk membawa La Roja unggul 2-0.

Susunan Timnas Spanyol Lawan Kosta Rika
Pratinjau Piala Dunia 2022: Spanyol vs Kosta Rika

Pada menit ke-31, Spanyol memenangkan tendangan penalti setelah Alba dilanggar bek Kosta Rika Oscar Duarte. Fran Torres yang masuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sukses menjadikan skor 3-0.

Spanyol mendominasi babak kedua dan Fran Torres mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut untuk membuat skor menjadi 4-0 untuk pasukan Luis Enrique.

Pada menit ke-74, Spanyol semakin menjauh dari Kosta Rika ketika gelandang Barcelona Gavi mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Carlos Soler menjebol gawang Navas di menit ke-90 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti dan membuat skor menjadi 6-0.

Spanyol mengakhiri perayaan gol mereka melawan Kosta Rika di perpanjangan waktu babak kedua setelah Alvaro Morata mencetak gol dari umpan silang Dani Olmo untuk menjadikan La Roja 7-0.

Selain itu, Spanyol akan menjalani pertandingan berat melawan Jerman pada Senin (28/11), sementara Kosta Rika akan ditantang oleh Jepang sehari sebelumnya.

Jepang Tiru Arab Saudi Buat Kejutan Besar dengan Kalahkan Jerman 2-1
Maroko bermain imbang 0-0 dengan Kroasia
Pemain Saudi Al-Shahrani Jalani Operasi Usai Kecelakaan di Piala Dunia

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.