jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Rance Nusantara FC harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selman, Jumat.

Pada laga ini, Persikabo dipimpin oleh Bruno Dybal, namun Rance Nusantara FC mampu membalas dengan gol Septin Bagaskara, menurut catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang itu membuat Rance Nusantara FC tetap berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 11 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persikabo 1973 di peringkat ketujuh dengan 20 poin.

Di babak pertama, Persicabo 1973 mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun tidak mendapat kesempatan mencetak gol.

Persikabo 1973 Waspadai Kebangkitan Rans Nusantara FC

Persicabo unggul lebih dulu pada menit ke-31 ketika gelandang Brasil Bruno Dybal memanfaatkan kecerobohan Rance Nusantara untuk menjadikannya 1-0.

Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, Rance Nusantara mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah penyerang Septin Bagaskara mencetak gol usai menerima umpan bebas Rizky. Skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Ranz Nusantara yang mengambil inisiatif menyerang dan mengancam Victor Salinas dengan sundulan, namun bola masih meleset dari sasaran.

Selebrasi Gol Persis Solo ke gawang Runs Nusantara FC
Bos RANS: Akan berat jika Ligue 1 tidak dilanjutkan pada November

Gustavo Tocantins nyaris membuat Persikabo 1973 kembali unggul, namun sepakannya masih membentur mistar gawang dan melebar dari gawang Rans Nusantara FC.

Kemudian giliran Yandi Sufyan yang mengancam gawang Vavan Hendrawan, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Rans Nusantara FC.

Di sisa waktu babak kedua, Runs Nusantara FC lebih menekan, namun minimnya peluang membuat pertandingan berakhir 1-1.

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Teguh Handoko