jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – PSM Makassar tidak terkalahkan di Liga 1 Indonesia musim ini setelah ditahan imbang 0-0 oleh Bhayangkara FC pada matchday ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin.

PSM Makassar tidak terkalahkan selama 13 pertandingan yang dimainkan dan mencatatkan 8 kali menang dan 5 kali seri menurut rekor liga Indonesia.

Berkat hasil imbang tersebut, PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 29 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bayankara FC berada di urutan ke-14 dengan raihan 13 poin.

Exco PSSI Yoyok Sukawi mengapresiasi kehadiran Manpura di Stadion Jatidiri.

Di babak pertama, PSM Makassar memberikan ancaman pertama ke gawang Bayankara FC melalui Viljan Plovim, namun tembakan striker Ricky Pratama masih melambung di atas mistar.

Ricky Pratama kembali mengancam gawang Bayangkara usai menerima umpan dari Peluim, namun tembakannya berhasil diselamatkan oleh bek tim Anderson Sales.

PSM terus menggedor pertahanan Bhayangkara FC, kali ini giliran Pelvim yang melepaskan tembakan mendatar ke gawang usai menerima umpan Ricky Prathama, namun bola masih melebar.

Selanjutnya, PSM memiliki peluang emas untuk membobol gawang Bhayangkara FC, kali ini dengan tendangan keras Ananda Raehan, namun usahanya masih membentur tiang. Skor tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Bek Persib Daisuke Sato Sebut Kondisinya Bagus

Di babak kedua, Bhayangkara FC mengambil inisiatif lebih dulu dan mengancam gawang PSM dengan sundulan Anderson Salles, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Reza Arya Prathama.

The Guardian kembali mendapat peluang emas untuk unggul, kali ini melalui upaya solo Ahmed Hargianto yang hanya berhadapan dengan kiper Reza Arya Pratama, namun sepakannya masih melebar dari sasaran.

Anak asuh Widodo Cahiono Potro terus menekan pertahanan PSM Makassar, giliran Sani Rizki Fauzi yang melepaskan tembakan keras di area penalti, namun bola masih bisa diselamatkan Reza Aria.

Di sisa waktu babak kedua, Bhayangkara FC mengancam sebagian besar gawang PSM Makassar, namun skor imbang hingga peluit panjang dibunyikan.

Barito Putra bermain imbang tanpa gol melawan Diva United
Arma FC mendapat tiga poin setelah menang tipis melawan Persis Solo

Pengkhotbah: Eldi Sultan