jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Beijing, China (JurnalPagi) – Akademi Ilmu Pengetahuan China (CAS) merilis serangkaian laporan pada Selasa (27/12) yang menunjukkan bahwa China telah mencapai prestasi besar dalam hal lingkungan hidup dalam 10 tahun terakhir.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa total sumber daya air tawar di danau dan waduk China telah meningkat secara signifikan. Kejernihan air terus meningkat di sebagian besar danau, demikian pula keanekaragaman hayati di beberapa danau penting.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa keseluruhan area lahan basah China menunjukkan tren peningkatan yang berkelanjutan, sementara konservasi keanekaragaman hayati lahan basah telah membuahkan hasil.

Dalam kasus pegunungan, pencegahan dan pengendalian erosi tanah sangat efektif, sementara sistem pencegahan dan pengendalian bencana gunung yang efisien telah ditetapkan.

Menurut laporan ini, konservasi air di daerah kering barat laut China telah menunjukkan hasil yang signifikan dengan meningkatkan efisiensi penggunaan air dan memperluas wilayah menggunakan sistem irigasi hemat air.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa lingkungan lingkungan di tiga kelompok perkotaan Beijing-Tianjin-Hebei, Delta Sungai Yangtze dan Guangdong-Hong Kong-Macau Greater Bay Area (GBA) terus mengalami perbaikan. Kualitas atmosfer dan lingkungan air telah meningkat secara signifikan. Efisiensi penggunaan sumber daya dan energi meningkat, sedangkan emisi polutan menurun.

Wakil Presiden CAS Zhang Tao mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir, perlindungan lingkungan ekologi China telah mengalami perubahan bersejarah.

CAS menerbitkan serangkaian laporan yang ditujukan untuk membantu meningkatkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan di Tiongkok melalui pemahaman ilmiah dan sistematis tentang objek penelitian, tambah Zhang.

Penerjemah: Xinhua