jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Lazio semakin mendekati zona kualifikasi Eropa usai meraih tiga poin saat menjamu Torino 2-0 pada lanjutan pekan ke-25 Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Jumat pagi WIB.

Kemenangan tersebut mengangkat tim Capital Eagle ke posisi ketujuh klasemen Serie A dengan raihan 40 poin, hanya tertinggal satu poin dari klub sekota AS Roma yang berada di urutan keenam atau zona kualifikasi Eropa.

Menurut laporan pertandingan di situs resmi Serie A, tim asuhannya Maurizio Sarri Berkat dua gol di babak kedua, mereka meraih kemenangan setelah kedua tim bermain lambat dan tak mencetak gol di babak pertama.

Luis Alberto menjadi arsitek gol pertama Lazio lewat kaki Matteo Gundozzi usai umpan tajam Ciro Immobile. Berdiri bebas di celah, Gundozzi dengan mudah menaklukkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Gundozzi berperan penting dalam terciptanya gol kedua Lazio, saat Luiz Alberto memanfaatkan umpannya untuk mencetak bola ke gawang Torino. Bola langsung disundul Danilo Cataldi untuk membawa Lazio unggul 2-0.

Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang ketika Mario Gila mendapat kartu kuning kedua setelah Duane Zapata dilanggar di dekat garis penalti.

Namun Torino tak mampu memanfaatkan keunggulan angkanya untuk tertinggal sehingga skor tetap bertahan 2-0 untuk Lazio hingga akhir pertandingan.

Pada laga berikutnya, Torino yang berada di peringkat kesebelas akan bertandang ke markas AS Roma, dan Lazio akan bertandang ke Fiorentina di stadion Artemio Franchi.

Hasil positif Lazio tak berlanjut usai kekalahan 2-1 dari Bologna
Jadwal Liga Italia Pekan ke-25: Tim-tim Besar Difavoritkan
Immobile Sebut Kemenangan Lazio atas Bayern Seperti Mimpi

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junadi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024