Kementerian Pertanian mengirimkan bantuan sembako senilai Rp 2,69 miliar kepada korban gempa Sianjur.

Kami berterima kasih kepada asosiasi dan mitra kerja Kementerian Pertanian serta seluruh jajaran pegawai Kementerian Pertanian yang turut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Sianjur dengan bentuk bantuan kemanusiaan ini.

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Pertanian (Kemantan) mengirimkan bantuan sembako senilai Rp 2,69 miliar yang berasal dari penggalangan dana mitra Kementerian Pertanian, pegawai dan sejumlah asosiasi kepada masyarakat terdampak gempa di Sianjur, Jawa Barat.

Mentan menyampaikan: “Saya berterima kasih kepada asosiasi dan mitra Kementerian Pertanian dan seluruh jajaran pegawai Kementerian Pertanian yang turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Sianjur dengan bentuk bantuan kemanusiaan ini.” Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Mentan mengatakan, bencana gempa Sianjur merupakan tanggung jawab bersama yang menguji rasa nasionalisme dan kesalehan beragama masyarakat Indonesia.

Pada Kamis (24/11), Menteri Pertanian Sihrul melepas bantuan dari kantor Kementerian Pertanian DKI Jakarta yang akan dikirim langsung ke lokasi bencana. Sebagai informasi, total bantuan kemanusiaan yang terkumpul mencapai Rp 2,69 miliar berupa sembako berupa beras, minyak goreng, air mineral, telur, margarin, biskuit dan makanan bayi serta pakaian layak pakai. .

Kepedulian dan kepedulian ini, menurut Mentan, merupakan bentuk perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ini kita tunjukkan sebagai orang yang soleh, sebagai sesama anak. Jangan dilihat dari banyaknya bantuan, tapi seberapa tulus dan kasih sayang kita untuk meringankan duka mereka. Dan yang terpenting, mereka tidak merasa. Sendirian, karena Kita semua siap untuk Tolong.”

Sihrul mengatakan Kementan dan mitranya selalu hadir dalam setiap bencana sebagai wujud kehadiran negara di tengah derita dan penderitaan rakyat.

Sementara itu, perwakilan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Johnny Punto menyampaikan dan mendoakan agar para korban dan warga Sianjur diberi kekuatan dan kesabaran.

“Kami turut prihatin dengan GAPKI dan kami berharap apa yang Pak Menteri sampaikan tadi, warga Sianjur lebih baik keadaannya. Kami ikut andil dalam penyediaan air mineral, biskuit dan makanan untuk anak-anak. masyarakat di sana sangat membutuhkan. Mereka membutuhkannya,” ujar Johnny Ponto yang juga CEO PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Mensos berupaya memperbaiki luka korban gempa Sianjur

Menteri Bintang memastikan perempuan dan anak-anak terlindungi selama evakuasi

Penceramah : Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Bochuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.