jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Wakil Presiden III Bidang Kebudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta berharap tim sepak bola U-12 NYXS Dream Team Indonesia belajar banyak saat mengikuti Tic Tac Cup 2022 di Barcelona. Spanyol, 16-18 Desember.

Hal itu disampaikan Roden Isnanta saat pelepasan tim di kantor PPIKON Kemenpora, Jakarta, Senin. Selain itu, pemisahan tim yunior yang disponsori Kemenpora dan BLiSPI ini untuk pertama kalinya di bawah Matador.

“Selama kami melepas tim yunior, baru pertama kali ke Spanyol. Dalam pengembangan pemain muda, fokus kami di Spanyol seperti yang dikembangkan di Filanca. Jadi ini sejalan dengan perkembangan saat ini. kurikulum,” kata Roden Esenenta. adalah pengembangan.” .

Selama di Barcelona, ​​dia berharap bisa belajar banyak tentang budaya sepak bola di sana, lanjut Esenenta. Misalnya bagaimana membangun relasi dengan anak didik, kemudian membahas bagaimana membangun tim di usia muda. Lantas berapa lama istirahat para pemain sepak bola dan bagaimana cara makannya, terutama level.

“Jadi saat pulang diharapkan membawa ilmu dan keterampilan. Termasuk tingkat kedisiplinan karena kalau baru bisa menang besok bisa kalah lagi,” tambah Roden Esenenta.

NYXS Dream Team Indonesia Tak Mau Berkendara di Barcelona

Pelepasan tim juga dihadiri oleh perwakilan BLiSPI Teguw Rahardju dan Bagja Suihan, Manajer NYXS ASEAN Khair Al Asiraf, Manajer Tim Jaelani Saputra dan Yessi Yunita. Kemudian Osman Halik, pelatih kepala, dan Mohd Ferdous, asisten pelatih, serta 12 pemain yang akan berangkat ke Barcelona dan perwakilan orang tua.

Di Tik Tok Cup 2022, NYXS Dream Team Indonesia akan bergabung dengan Barcelona FC, Benfica dan RC Deportivo di Grup B. Jika lolos ke tahap berikutnya, Anda bisa bertemu Paris Saint-Germain atau Real Madrid.

Direktur NYXS ASEAN Khairul Asiraf mengaku senang menyambut BLiSPI, masyarakat dan pemerintah Indonesia. Selain itu, 12 pemain yang terpilih untuk Barcelona merupakan hasil National Series NYXS BLiSPI Cup 2022.

Impian NYXS adalah menjadi jembatan bagi anak-anak yang tertarik dengan olahraga di Indonesia. Di Barcelona nanti kami tidak punya tujuan sebagai tim, kalaupun kami menang nanti itu bonus karena ke Barcelona untuk menimba pengalaman dan pelajaran. Selain itu, menjadi tim termuda yang merantau ke Eropa dalam sejarah sepak bola Indonesia. Tentu saja, NYXS akan bangga.”

Manpura desak sepak bola Indonesia dilanjutkan

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko