jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Bagi sebagian besar wanita, munculnya masalah kulit tentunya akan menurunkan rasa percaya diri, salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi kulit yang menimbulkan flek atau flek hitam pada kulit.

Hal ini disebabkan oleh produksi melanin atau pigmen yang berlebihan. Hiperpigmentasi sering terjadi pada orang berusia di atas 30 tahun, bisa juga terjadi lebih awal akibat paparan sinar matahari. UV Dan juga pengaruh radikal bebas.

Selain itu, jerawat, perubahan hormonal, dan penggunaan produk yang tidak sesuai dengan kulit juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Namun jangan khawatir, hiperpigmentasi bisa diatasi jika Anda mendapatkan pengobatan yang tepat.

Untuk itu kini banyak produk perawatan kulit yang menawarkan solusi berbeda untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi. Buat kamu yang sedang berjuang mengatasi hiperpigmentasi, yuk coba bahan aktif berbeda ini!

Retinol




Gambar produk perawatan kulit berbahan retinol/Foto: pexels.com/Polina Kovaleva

Retinol Ini adalah salah satu bahan paling efektif untuk mengobati hiperpigmentasi. Retinol Itu semacam itu retinoid Dari bentuk vitamin A. Bahan aktif ini mampu mendorong pergantian sel dan menghasilkan sel kulit baru untuk mengurangi hiperpigmentasi.

Dalam proses pembentukan sel-sel baru, permukaan kulit yang terdiri dari sel-sel tua dan gelap dihilangkan. Gunakan untuk hasil maksimal Retinol Selama beberapa bulan terus menerus dan hindari paparan sinar matahari selama proses pengaplikasian Retinol

Ingatlah itu Retinol Tidak baik digunakan saat hamil ya, Beauties.

Vitamin C




Gambar vitamin C/Foto: Freepik/Freepik

Vitamin C sebenarnya merupakan salah satu bahan aktif yang paling populer dan digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Hal ini tidak lepas dari vitamin C yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah pencegahan hiperpigmentasi.

Pasalnya vitamin C mengandung antioksidan yang menghambat produksi melanin dengan cara memblokir enzim Tirunaz Bahan aktif ini juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Bentuk vitamin C lain yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit adalah asam askorbat dan ascorbyl.

Arbutin




Foto botol produk perawatan kulitGambar perawatan kulit berbahan Arbutin/ Foto: freepik.com

Kita mungkin sudah sering mendengar materi ini. Ya, Arbutin Ini adalah bahan aktif yang dianggap sebagai bentuk alami Hidrokuinon Oleh karena itu, terkenal dengan efek mencerahkan kulitnya. Arbutin Biasanya diperoleh dari buah beri kering, moruj dan pir.

Jika digunakan secara rutin, bahan aktif ini mampu meratakan warna kulit dan mencerahkannya kembali dengan menghambat peningkatan melanin. Biasanya Arbutin Itu bisa ditemukan dalam bentuk krim atau serum.

Niacinamide




Niacinamide
Niacinamide/Foto: pexels.com

Baru-baru ini, produk dengan konten Niacinamide Sangat populer di pasaran Niacinamide Terbuat dari vitamin B3 yang dipercaya ampuh mengatasi masalah hiperpigmentasi, hal ini berkat penerapannya. B-3 lokal Hal ini dapat mengganggu proses pigmentasi sel.

Selain itu Niacinamide Itu juga terbuat dari vitamin B3 yang umum di dalamnya perawatan kulit. Zat ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pigmentasi. Selain itu Niacinamide Dapat mencegah munculnya tekstur kulit dan jerawat akibat paparan sinar matahari berlebihan.

Asam mandelat




Gambar penggunaan serum pencerah / Foto: freepik.comGambar menggunakan produk perawatan kulit/ Foto: freepik.com

Asam mandelat atau asam alfa hidroksi, umumnya dikenal dengan berbagai cara sebagai AHA perawatan kulit Bahan ini digunakan dalam pengelupasan kimia alami. Namun, gunakan Asam mandelat Hal ini tidak boleh dilakukan setiap hari, cukup gunakan setiap dua minggu sekali untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati.

menggunakan Asam mandelat Ini secara efektif dapat mengurangi hiperpigmentasi pasca inflamasi. Bahan aktif ini juga mampu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit.

Asam glikolat




Produk perawatan kulit untuk jerawat/Foto: FreepikGambar/Foto Perawatan Kulit: Freepik

Ini adalah bahan aktif yang memiliki molekul Ya Yang terkecil sehingga dapat mencapai lapisan dasar epidermis untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan menimbulkan munculnya sel-sel baru.

Asam glikolat Ia juga berperan sebagai eksfoliator kulit terhadap efek samping kandungan kimia berbahaya. Ia juga berfungsi menghilangkan sel kulit terluar dan kandungan kimia yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

Nah, itulah beberapa bahan aktif yang ampuh mengatasi hiperpigmentasi. Penggunaan bahan-bahan tersebut secara konsisten dan bijak akan membuat kulit Anda lebih sehat dan cerah. Sudahkah Anda mencoba sesuatu?

Saya ingin menjadi salah satu penyanyi yang dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Acara Bersemangat di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B- Bangsa. Cara mendaftarnya disini!

(kawat/kawat)