jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Phil Foden menikmati momen terindah di klub setelah merekrut sang pemain. Bunga rangkap tiga dalam kemenangan 3-1 atas Brentford dalam lanjutan Premier League di Gtech Community Stadium, Selasa WIB.

Dengan Bunga rangkap tiga Sedangkan Foden telah mencatatkan 14 gol dan 9 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Rekor tersebut masih bisa bertambah karena perjalanan musim masih panjang.

“Kami mengetahui hal ini beberapa hari yang lalu. Guardiola berkata: Beberapa minggu lalu, saya mengatakan bahwa Phil sedang menjalani musim paling mengesankan di tim dalam hal gol dan assist.

Hattrick Foden bantu Manchester City menang 3-1 melawan Brentford

Guardiola mengatakan pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain kuncinya musim ini, sering memainkan peran kunci dalam hal gol dan assist setelah The Citizens kehilangan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne karena cedera jangka panjang.

Dia sangat penting bagi kami musim ini. Dia membaca permainan dengan sangat baik. “Gaya permainannya sederhana dan lebih agresif,” kata Guardiola.

Dia selalu senang mencetak gol dan menciptakan ancaman di kotak enam yard, dia selalu ada. Dia adalah pelari yang cerdas dan cara dia berlari untuk tim. Dia adalah pemain hebat.”

Pelatih asal Spanyol itu pun yakin cepat atau lambat Foden bisa menggantikan De Bruyne dan Bernardo Silva di tim, jika kedua pemain tersebut sudah kehilangan masa jayanya di klub atau memutuskan hengkang suatu saat nanti.

Dia akan mengambil alih Kevin dan Bernardo di masa depan, itu akan terjadi. Ini adalah masalah proses. “Untuk setiap musim pengalaman yang didapatnya, dia harus memimpin musim berikutnya,” kata Guardiola.

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Dekati Liverpool

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024