jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Google merilis pratinjau pengembang pertama untuk Android 15 pada Jumat (16/2).

Menurut Gsmarena, Google berencana untuk membuat DP lagi pada bulan Maret, diikuti oleh beta pertama pada bulan April, beta kedua pada bulan Mei, dan kemudian fase “stabilitas platform” pada bulan Juni sebelum rilis final. Setelah bulan Juli

Seperti biasa dengan DP awal, tidak ada hal baru yang disertakan, dan sorotan sebagian besar terfokus pada pengembang.

Akan ada dukungan untuk berbagi layar sebagian di Android 15, artinya pengguna hanya dapat berbagi atau merekam satu jendela aplikasi, bukan seluruh layar.

Google Rilis Fitur Pencarian Berbasis Gambar Baru untuk Ponsel Android

Sebelumnya, Android 13 menambahkan dukungan untuk menghubungkan ke perangkat MIDI 2.0 melalui USB, dan Android 15 menambahkan dukungan ekstensif untuk program MIDI virtual, yang memungkinkan program synthesizer mengontrol program synthesizer sebagai perangkat MIDI 2.0 virtual, seolah-olah program tersebut adalah perangkat USB MIDI 2.0.

Ada juga peningkatan pada Performance Framework, plugin baru untuk kontrol lebih besar terhadap algoritma perangkat keras dan kamera pada perangkat yang didukung, dan dukungan untuk tipe data baru di Health Connect.

Google Memperkenalkan Sistem Berbagi Cepat untuk Android di CES 2024

File dapat dilindungi dengan tanda tangan kriptografi khusus di Android 15, mencegah gangguan atau gangguan pada file, serta perlindungan terhadap malware atau modifikasi file yang tidak sah.

Seperti pada tag pra-beta, aplikasi ini bukan untuk semua orang. Hal ini memungkinkan pengembang aplikasi untuk bermain-main dan memastikan bahwa aplikasi mereka akan berfungsi dengan baik di rilis mendatang.

Dan seperti biasa, mendaftar ke versi beta akan mudah bagi siapa saja yang memiliki Pixel mulai bulan April.

Google Kalender Tidak Berfungsi Lagi di Android Nougat 7.1

Penerjemah: Adimas Raditiya Fahki P
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024