jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Dalam beberapa tahun terakhir, era digital telah membawa era baru bagi merek-merek mewah, mengubah cara mereka berinteraksi dengan konsumen dan menjalankan bisnis.

Penjualan online telah menjadi bagian integral dari lanskap ritel mewah, memungkinkan merek-merek mapan menjangkau khalayak global dan beradaptasi dengan perubahan preferensi konsumen modern.

Perkembangan teknologi telah mengubah perilaku banyak orang. Salah satunya adalah cara membeli. Dalam beberapa tahun terakhir, sektor ritel barang-barang mewah dari merek-merek ternama dunia juga mulai beradaptasi dengan teknologi.

Salah satu keuntungan utama penjualan online untuk merek-merek mewah adalah kemungkinan memperluas jangkauan di luar toko tradisional. melalui platform perdagangan elektronikmerek-merek terkemuka ini dapat berkomunikasi dengan konsumen di daerah terpencil dan menghilangkan hambatan geografis serta melayani beragam pelanggan.

E-commerce 2024: Dorong produk lokal bantu UKM tembus ekspor

Ruang online menyediakan etalase virtual yang dapat diakses 24 jam sehari, memungkinkan pelanggan untuk menelusuri dan berbelanja sesuai keinginan.

Menurut penelitian Insider Intelligence, penjualan barang mewah pribadi di seluruh dunia akan mencapai setengah triliun dolar pada tahun 2027, dari $415,45 miliar pada tahun 2023.

AS dan Tiongkok merupakan dua pasar terbesar yang diperkirakan akan meningkat hingga 50,6% dari total penjualan barang mewah pada tahun 2027. Dalam penelitian ini juga disebutkan website dan aplikasinya Toko-toko besar menjadi pilihan utama pembeli produk mewah.

Responden survei Juli 2023 kami yang dilakukan oleh Bizrate Insights for Insider Intelligence lebih cenderung melakukan pembelian online dibandingkan pembelian offline di Toko-toko besarPengecer diskon dan toko bermerek adalah tiga jenis ritel teratas untuk barang-barang mewah pribadi, kata laporan itu.

Hampir separuh (45,7%) melaporkan melakukan pembelian dari situs web atau aplikasi Toko-toko besar Sebagai pilihan utama, dibandingkan 31,2 persen yang membeli Toko-toko besar Fisika tubuh, di sisi lain, perdagangan elektronik Ini memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan toko fisik untuk toko merek mewah, yaitu 25,5% versus 13,0% sebagai pilihan untuk membeli produk mewah.

Merek-merek mewah memahami pentingnya eksklusivitas dan pengalaman berbelanja pribadi. Di sinilah teknologi hadir untuk memberikan solusi. Saluran penjualan online memberikan peluang bagi brand untuk menciptakan ruang virtual yang mencerminkan kecanggihan dan eksklusivitas produknya.

Empat tips penjual mengembangkan bisnis online di tahun 2024 menurut SleekFlow

Dari situs web interaktif hingga ruang pamer virtual yang imersif, merek-merek mewah dapat merancang lingkungan online yang sesuai dengan target audiens mereka dan menumbuhkan rasa eksklusivitas yang melampaui dunia fisik.

Lanskap online memungkinkan merek-merek mewah berinteraksi dengan pelanggan mereka dengan cara baru. Media sosial, influencer, dan konten interaktif memainkan peran penting dalam membangun dan mempertahankan kehadiran online yang kuat.

Melalui konten yang akurat dan pemasaran digital yang strategis, merek-merek mewah dapat mengkomunikasikan identitas merek, nilai-nilai, dan keahlian mereka, sehingga membangun hubungan yang lebih dalam dengan audiens mereka.

Evolusi perilaku konsumen di era digital memerlukan adaptasi dan inovasi berkelanjutan dari merek-merek mewah. Menganalisis data pelanggan dari perdagangan elektronik Ini bisa menjadi alat yang berharga untuk memahami tren, preferensi, dan pola pembelian.

Dengan menggunakan informasi ini, merek-merek mewah dapat menyesuaikan strategi penjualan online mereka, memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi, dan mengoptimalkan pengalaman berbelanja secara keseluruhan untuk memenuhi ekspektasi yang terus berkembang dari pelanggan mereka yang cerdas.

Lanskap penjualan online telah menjadi komponen penting dalam sektor ritel mewah, menawarkan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi merek-merek mapan untuk mencapai jangkauan global, pengalaman eksklusif, dan peningkatan keterlibatan pelanggan.

Ketika merek-merek mewah menavigasi kompleksitas pasar digital, kemampuan mereka untuk menyeimbangkan tradisi dan inovasi akan menentukan keberhasilan mereka dalam memikat hati dan dompet generasi baru konsumen kaya.

Merangkul dunia digital dengan tetap mempertahankan nilai-nilai inti keahlian, eksklusivitas, dan keaslian tidak diragukan lagi menempatkan merek-merek mewah untuk terus meraih kesuksesan dalam dunia penjualan online yang terus berkembang.

Shopee Ekspor 50.000 Produk UMKM Setiap Harinya

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024