jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Komisi D DPRD DKI Jakarta menolak rencana relokasi tersebut Penyeberangan Pelikan di Jalan Madan Merdeka Selatan karena program yang akan dilaksanakan pada akhir Januari dinilai kurang memadai.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Aida Mahmuda mengatakan, lokasi e-crossing yang ada di Jalan Merdeka Selatan saat ini sudah benar dan belum ada urgensi khusus soal pemindahan tersebut. Penyeberangan Pelikan Selama ini sangat bermanfaat bagi warga untuk pergi ke Terminal Trans Jakarta dan Taman Parkir IRTI Monas.

“Saya rasa tidak perlu ada relokasi, tinggal relokasi yang sudah ada. Cukup dibenahi saja, karena yang pertama tepat di sebelah terminal (pemkot), yang kedua dekat dengan IRTI. Parkir), katanya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, katanya.

Aida khawatir ketika Penyeberangan Pelikan Tergerak oleh adanya rencana pelayanan Bina Marga, maka dimungkinkan untuk menghilangkan taman dan pepohonan yang biasa ditanam dan digunakan para demonstran sebagai tempat berkumpulnya saat demonstrasi di sekitar jalan, sehingga mengganggu para pemudik yang hendak menuju ke tempat tersebut. terminal.

“Tolong dicatat, gedung-gedung itu (obyek vital) yang perlu dilindungi, Pemkot dan Wapres. Jangan bikin masalah baru. Saya kira tolong dipertimbangkan lagi. Taman di belakang saya sudah bagus, tinggal diperbaiki saja. .” sehingga menjadi pemandangan yang indah.”

Ia pun menyayangkan Kementerian Bina Marga dan Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta kurang matang dalam merencanakan.

Karena Penyeberangan Pelikan yang saat ini terpasang terhalang oleh vegetasi sehingga menyulitkan warga yang ingin menyeberang.

“Luas taman harus direstorasi, taman ini sekitar tiga meter. Sebaiknya segera dibongkar dan diperbaiki. Agar masyarakat mau memanfaatkannya. Penyeberangan Pelikan Tidak sulit, setelah menekan tombol, mereka harus berbalik dan menunggu di bahu jalan.”

Sebelumnya, pihak penyelenggara jalan telah menjelaskan tentang relokasi tersebut Penyeberangan Pelikan yang terletak di depan Perpustakaan Nasional (Perposnas) karena adanya pembangunan trotoar sepanjang Jalan Merdeka Selatan di samping Perpustakaan Nasional. Setelah menyelesaikan penataan trotoar, Penyeberangan Pelikan Itu akan dipindahkan di depan Perpustakaan Nasional.

Koresponden: Ricky Prayuga
Editor: Azis Kurmala