jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Denpasar (JurnalPagi) – Dinas Pariwisata (Dispar) Denpasar Bali menyiapkan delapan decorative show gratis yang bisa dikunjungi masyarakat untuk mengenal lebih jauh beberapa objek wisata yang termasuk dalam paket “city tour” atau wisata kota di daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Denpasar, Desiree Molyani, Minggu di Denpasar mengatakan: Delapan kendaraan hias akan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WITA mulai 10 hingga 17 Desember 2022.

Dia berkata: “Empat konser akan diadakan di Bazaar Badung dan empat konser lagi akan diadakan di Terminal Tagal, Jalan Imam Banjul.”

Sedangkan rute konser ini dekoratif bagi mereka yang berada di Pasar Badung, yaitu Pasar Badung menuju Catur Muka, Jalan Surapati, Jalan Sogianyar, Jalan Blyton, Jalan Hasanuddin dan kembali ke Pasar Badong.

Bagi yang berhenti di Terminal Tegal, rute dari Terminal Tegal adalah Jalan Imam Bonjol, Jalan Gunung Merapi, Jalan Setiabudi, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Jalan Sulawesi, Jalan Bukit Tunggal dan kembali ke Terminal Tegal.

Made Puja (48), tukang becak yang ditemui di Pasar Badung, mengatakan, tumpangan gratis merupakan program akhir tahun yang dilaksanakan Pemkot Denpasar.

Menurut Pooja, saat ini akan banyak penumpang di hari Sabtu dan Minggu. Bahkan dalam satu hari untuk Sabtu dan Minggu dia bisa berkeliling hingga 16 kali.

Selain itu, pada hari biasa, meski gratis hingga 26 Desember 2018, masih belum terlalu ramai.

Dia berkata: “Kebanyakan orang tahu itu gratis pada hari Sabtu dan Minggu. Perjalanan paling sepi adalah lima perjalanan. Tapi saya sudah memberi tahu penduduk yang naik bahwa itu gratis setiap hari sampai tanggal 17.”

Untuk program gratis ini, Pooja mengaku mendapat bayaran Rs 350.000 per hari. Pria yang berdomisili di Jalan Sutomo Denpasar ini mengaku sudah menjadi tukang becak sejak 1985.

“Pasti naik turun. Tapi yang penting kalau mau keluar pasti dapat penumpang, walaupun tidak banyak. Saya setiap hari nongkrong di Pasar Kumbasari. Pelanggan saya adalah para pebisnis , katanya.

Natadesa di Jimbaran bantu pemerintah ciptakan pariwisata berkualitas
BUMN InJourney berharap KEK Kesehatan Sanur bisa selesai tahun depan
GWK pindah venue pesta malam tahun baru untuk tampung keramaian

Koresponden: Ni Luh Rhismawati
Editor: Biqwanto Situmorang