jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Bayern Munich menelan kekalahan kedua berturut-turut di Liga Jerman setelah kalah 2-3 dari VFL Bochum pada laga pekan ke-22 di Vonovia Ruhrstadion, Bochum, Senin pagi WIB.

Bayern Munich yang pekan lalu menelan kekalahan telak melawan Bayer Leverkusen, kini terpuruk jauh dari posisi teratas klasemen Liga Jerman, menurut catatan Bundesliga.

Melawan Bochum, Munich sebenarnya sempat unggul lewat Jamal Musiala, namun tim tuan rumah kembali unggul lewat Takuma Asano, Kevin Schlatterback, dan Kevin Stöger.

Bayern Munich berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Harry Kane beberapa menit jelang waktu normal berakhir, namun Bochum mampu memastikan kemenangan.

Bayern Munich kini berada di urutan kedua klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan, tertinggal 8 poin dari Leverkusen dan Bochum di peringkat 11 dengan 25 poin.

Secara statistik, anak asuh Thomas Tuchel mendominasi pertandingan dengan 63% penguasaan bola dan mencetak total 27 tembakan, namun Bochum mampu memainkan permainan yang efektif.

Di babak pertama, De Rotten mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol Jamal Musyala memanfaatkan umpan Leon Goretzka untuk menjadikan kedudukan 1-0.

Bochum pun tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 untuk menjadikan kedudukan menjadi 2-2 melalui Takuma Asano yang menerima umpan Anthony Lucilla.

Tim tuan rumah sukses unggul terlebih dahulu hingga menjadikan skor menjadi 2-1 pada menit ke-44 setelah sepak pojok Kevin Stöger berhasil dikonversi dengan sundulan Kevin Schlotterback.

Memasuki babak kedua, kubu Muenchen berusaha mencari gol penyeimbang namun terpaksa bermain dengan 10 orang karena bek Davit Opamkanu mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran di area penalti pada menit ke-76, yang diusir wasit.

Usai kebobolan tendangan penalti, Bochum memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-78 saat upaya Kevin Stöger gagal dijangkau Manuel Neuer.

Bayern berhasil mencetak gol hiburan tiga menit jelang waktu normal berakhir lewat gol yang dicetak Harry Kane usai menerima umpan Mattis Tell. Skor 3-2 untuk Bochum bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Bayern Munich akan menjalani laga alot melawan RB Leipzig pada pekan ke-23 Liga Jerman pada Sabtu (24/2), sedangkan Bochum akan bertandang ke Borussia Mönchengladbach di hari yang sama.

Hasil positif Lazio tak berlanjut usai kekalahan 2-1 dari Bologna

Rose Sebut Kemenangan atas Munchen Gladbach Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya

Jelang Bochum, Tuchel Sebut Timnya “Tak Perlu Malu”

Koresponden: Eldi Sultan
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024