jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Tokopedia, salah satu unit bisnis dari ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia, meraih berbagai peringkat sebagai perdagangan elektronik Terbaik setelah mencapai indeks kepuasan pengguna tertinggi (89,68) terhadap Shopee (87,77) dan Lazada (81,61).

GOTO bantah kabar peserta ESOP jual saham Rp 2 per saham

Penilaian ini merupakan hasil survei bertajuk “The most trusted e-commerce” yang mencakup 1200 pengguna platform tersebut. perdagangan elektronik di kota-kota besar di seluruh Indonesia oleh Kadence International pada 2-15 November 2022.

Dalam siaran resmi pada hari Senin, Kadence mengumumkan bahwa Tokopedia telah melampaui para pesaingnya sebagai platform paling aman dengan pangsa pasar 85%. Tokopedia pun menjadi perdagangan elektronik dapat diandalkan (86 persen) dan paling memuaskan dalam hal penyampaian produk dan layanan (85 persen).

“Belanja on line Ini sudah menjadi kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan banyak platform perdagangan elektronik tersedia, konsumen mencari platform yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna di seluruh rantai belanja konsumen.”

GoTo Jelaskan Saham Jatuh Di Tengah Kinerja E-Commerce Positif

Kadence International juga menganggap ini penting untuk platform perdagangan elektronik Mengubah strategi dari mengandalkan persaingan periklanan menjadi taktik penguatan Pemosisian merek Dalam hal keamanan, kualitas, dan pengalaman pengguna.

“Akhirnya, platform perdagangan elektronik yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan berkualitas secara keseluruhan yang memenangkan hati pengguna dan persaingan pasar.”

Direktur Equator Swarna Capital Hans Kwee mengatakan pasar digital yang semakin teredukasi merupakan sentimen positif bagi industri, khususnya GOTO yang kini menjadi market leader di sektor komersial. perdagangan elektronik.

Ia berharap GOTO dapat mengoptimalkan strategi efisiensinya dengan menekan biaya iklan sambil terus meningkatkan kualitas layanan.

Ini menunjukkan bahwa pasar mulai belajar dan terbiasa dengan layanan digital seperti transportasi on line Dan perdagangan elektronikkata Hans.

Menurut Hans, andai saja GOTO bisa mengurangi atau bahkan menghentikan kegiatan periklanan berbiaya tinggi garis bawah Perusahaan akan segera positif.

“Untung dan rugi akan segera berubah menjadi hijau. Tapi sepertinya mereka ingin melakukannya secara bertahap sambil memberikan pemahaman yang baik tentang pasar. Jadi itu trennya, jadi investasi di perusahaan. Teknologi butuh waktu lama. waktu.”

Segmen e-commerce GOTO sendiri terus berkembang Nilai Transaksi Bruto (GTV) Kuat, yaitu 15 persen tahun ke tahun Pada triwulan III tahun 2022, bahkan dengan normalisasi aktivitas mobilitas masyarakat ke arah aktivitas fisik sosial.

Pertumbuhan pendapatan kotor segmen ini terus melampaui pertumbuhan GTV di kuartal III tahun ini, meningkat 27%. tahun ke tahun. Perusahaan juga membukukan pertumbuhan margin kotor sebagai persentase dari GTV, naik 33 basis poin Musim demi musim Pada kuartal III 2022 mencapai -1,1 persen.

Masyarakat optimis dengan perbaikan ekonomi Indonesia

Rata-Rata Orang Indonesia Menabung 355.000 Rupiah Per Bulan

GoPay Pertahankan Pertumbuhan Bisnis Keuangan GoTo yang Stabil

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Diedit oleh: Aida Nurjahani