jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Kantor Berita Nasional JurnalPagi membekali mahasiswa fotografer dari sejumlah perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya untuk mengeksplorasi gambar foto jurnalistik di kawasan wisata Ankol, Jakarta Utara, pada Minggu.

Irfan Junadi, Manajer Pemberitaan JurnalPagi, saat meresmikan acara tersebut menyatakan, tujuan program tanggung jawab sosial lingkungan yang dilakukan perusahaan adalah untuk memantapkan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah.

“Sehingga hasil karya foto teman-teman bertambah Jo Ya, lebih baik belajar pada dua orang instruktur dari Biro Foto JurnalPagi yang punya reputasi panjang dalam sejarah dunia fotografi, kata Irfan di Jakarta, Minggu.

Kemenparekraf bekali keterampilan fotografi bagi pelaku ekonomi kreatif Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam tiga sesi ini dihadiri sekitar 40 peserta, yaitu penjelasan teori dan etika foto jurnalistik oleh redaksi senior Biro Foto JurnalPagi, Fanny Octavianos dan Andika Vahio.

Selanjutnya latihan memotret objek atau peristiwa di kawasan Candi Bentar dan Putri Duyung Resort Taman Impian Jaya Ancol.

 

Sekitar 40 peserta mengikuti materi pelatihan foto jurnalistik LKBN JurnalPagi dalam rangka Hari Pers Nasional di Aula Candi Bentar, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/2/2024). JurnalPagi/Abdo Faisal


 

Editor Foto Senior LKBN JurnalPagi Fanny Octavianus memaparkan materi pelatihan foto jurnalistik dalam rangka Hari Pers Nasional di Aula Candi Bentar, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/2/2024). JurnalPagi/Abdo Faisal

LKBN JurnalPagi adakan pelatihan foto jurnalistik di PLN UID Bali

Foto yang diambil harus segera diberi caption sesuai standar foto jurnalistik yang disampaikan dalam pembekalan teori. Kemudian akan diunggah ke akun Instagram Anda masing-masing.

Terakhir, evaluasi foto-foto yang diunggah, pemenang foto terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Salah satu peserta Eksplorasi Sahabat Imajinasi JurnalPagi, Kinaya Doi Amosta (19) dari Universitas Pembangunan Veteran Nasional Jakarta, menilai kesempatan belajar fotografi langsung dari para praktisi, khususnya jurnalis foto, sangat dibutuhkan oleh para pecinta fotografi.

“Ini memudahkan kami mempelajari cara membangun Judul Kinaya mengatakan, foto yang dihasilkan harus memiliki kualitas yang baik dari segi angle atau sudut pandangnya dan juga dari segi pesan yang ingin disampaikan.

Untuk latihannya, Kinaya rencananya akan memotret suasana pameran foto yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di area Aula Candi Bentar.

Katanya: Saya ingin memotret pameran Hari Pers Nasional.

JurnalPagi Bali selenggarakan workshop foto jurnalistik

Koresponden: Abdo Faisal
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024