Mirip dengan Ram Nasi, ini adalah cara berbeda untuk menikmati Tam Tam dari Vietnam

Jakarta (JurnalPagi) – Sebagai negara Asia Tenggara, Indonesia dan Vietnam berbagi kekayaan kuliner. Meski rasanya tidak persis sama, Vietnam punya menu bernama com tam yang sangat mirip dengan rum nasi di Indonesia.

Nasi rams atau nasi campur menyertakan nasi putih sebagai “pemeran utamanya” ditemani teman-temannya dalam bentuk aneka lauk pauk, sering kali ditemani sambal dan kerupuk.

Bagaimana dengan com tom dari Vietnam?

Food Director Yeu Saigon Group, Chef Lưu Văn Nhân, di Restoran Pho Ba Ba, Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta, mengatakan, “Kami menggunakan nasi kuning atau nasi putih, roti cha atau salad bihun dengan bahan berbeda, ayam dan daging.” .

Lima Makanan Vietnam Sehat Umum untuk Meningkatkan Imunitas

Di Indonesia, tidak ada cara standar untuk menikmati Nasi Rames atau Nasi Campur. Setiap orang bebas mencampur semua lauk dengan nasi sebelum memakannya.

Di Vietnam ada cara yang bisa Anda praktikkan untuk membuatnya terasa lebih enak. Umumnya, kuah dicampur sebagai pelengkap nasi. Sausnya memiliki rasa manis dan asam.

Saat menyantap Nasi Ram, umumnya sambal dicelupkan bersama nasi atau lauk sebelum makan. Untuk Tam Tom, tuangkan saus di atas piring, lalu aduk agar rasanya tercampur.

Kam Tom adalah salah satu menu otentik yang bisa Anda pesan di Restoran Pho Ba Ba. Dengan chef yang didatangkan langsung dari negaranya, Pho Ba Ba mengklaim bahwa cita rasa menu restorannya benar-benar otentik.

Bahn Mi di Restoran Pho Ba Ba, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, Desember 2022. (JurnalPagi/Nanien Yuniar)

Bahkan bumbu khas Vietnam yang digunakan dalam setiap masakan dibawa dan ditanam di taman restoran Jakarta. Mereka juga memiliki kebun yang penuh dengan tanaman herbal organik sebagai bahan makanan di Surabaya.

Sayuran sangat erat kaitannya dengan masakan Vietnam, dari menjadi bagian dari salad hingga nasi gulung.

Untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia yang umumnya menyukai makanan pedas, restoran menyiapkan potongan paprika untuk menambah kepedasan makanan.

Makanan gorengan juga tersedia di resto ini yang dilengkapi dengan dua jenis sambal yaitu cabai merah dan cabai hijau yang memiliki rasa segar dan asam.

Makanan Vietnam di Phu Ba Ba Restaurant, Summarecon Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Desember 2022. (JurnalPagi/Nanien Yuniar)

Misi memperkenalkan masakan Vietnam dapat dipahami dari konsep yang diusung. Begitu masuk, pengunjung bisa langsung melihat makanan yang tersedia dipajang di rak kaca.

Hal ini juga memudahkan konsumen yang belum familiar dengan nama masakan Vietnam. Jika tertarik dengan tampilannya, konsumen bisa menyebutkan berapa jenis makanan yang diinginkan, mulai dari gorengan hingga salad, sebelum membayar di kasir.

Menu seperti sandwich pho dan bahn mi disiapkan untuk pengunjung segera setelah dipesan dan disajikan.

Untuk minumannya tentu saja ada kopi Vietnam yang terkenal. Kopi ini diolah dari campuran biji kopi Arabica dan Robusta. Penikmat kopi hitam bisa menikmatinya tanpa gula, namun bagi yang tidak terbiasa minum kopi pahit bisa menambahkan susu kental manis atau susu kental manis.

Inilah cara terbaik untuk makan pho seperti koki Vietnam

Catatan Sea Games – Mencari Makanan Halal di Hanoi

Mengunjungi Restoran Indonesia di Hanoi

Editor: Alviansia Pesaribo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *