Kebocoran metana dari jalur pipa Nord Stream berpotensi mengancam ekosistem

STOCKHOLM, Swedia (JurnalPagi) – Lebih dari dua bulan setelah kebocoran gas pertama dilaporkan di pipa Nord Stream, tingkat metana tetap tinggi dan menimbulkan potensi ancaman bagi ekosistem, kata peneliti universitas Swedia, Minggu (12/11).

Penelitian menunjukkan bahwa “kebanyakan gas metana yang bocor dari pipa di dasar Laut Baltik tidak naik ke atmosfer. Sebaliknya, metana larut dalam air dan disebarkan oleh arus,” kata University of Gothenburg dalam siaran pers. ” pembebasan

“Selama dua minggu pertama, kami melihat tingkat metana yang sangat tinggi, hampir terlalu tinggi untuk diukur oleh sensor kami, dan mungkin hingga seratus kali lebih tinggi dari tingkat normal. Baru sekarang kami melihat penurunan kembali ke tingkat normal. Bastin Quest “Namun, terkadang kita bahkan melihat residu metana yang sangat tinggi,” kata ahli kelautan universitas tersebut.

Penelitian ini dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Penelitian Kelautan Swedia, Ocean Sound. Para peneliti mengerahkan robot bawah air untuk melakukan pengukuran terus menerus, dan data dikirim kembali ke peneliti melalui satelit.

“Sejumlah besar metana yang terlarut dalam air kemungkinan akan mempengaruhi kehidupan laut,” kata Thomas Dahlgren, ahli biologi kelautan di Departemen Ilmu Kelautan Universitas Gothenburg.

Dahlgren berteori bahwa penurunan metana yang cepat disebabkan oleh pencernaan oleh bakteri, yang menyebabkan pembuahan berlebihan dan pengasaman laut.

“Inilah yang terjadi setelah tumpahan serupa di Teluk Meksiko pada 2010,” kata Dahlgren.

Badan Energi Denmark melaporkan bahwa pipa tersebut telah menyimpan sekitar 778 juta meter kubik metana pada saat terjadi kegagalan. selesai

Penerjemah: Xinhua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *