Tim Bali United memasuki Solo siap melanjutkan kompetisi

Jakarta (JurnalPagi) – Bali United tiba di Solo, Sabtu, untuk mempersiapkan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 yang mempertemukan Serdado Tridato dan Persita Tangerang untuk pertama kalinya.

Namun, tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu belum mendapatkan jadwal pekan ke-12 melawan Cisadane Warriors.

Manajer Bali United Stefano Kogurra menggambarkan kelanjutan kampanye Ligue 1 2022/2023 sebagai kabar baik, meski agak mendadak, melalui situs resmi klub, Sabtu.

Ia mengatakan: “Kabar gembira turnamen yang ditunggu-tunggu untuk bisa bertanding kembali. Tim baru mendapat informasi dari manajemen kemarin (12/12) sore setelah latihan berangkat ke Solo hari ini.”

Sosok yang akrab disapa Teko itu mengatakan, tim masih memiliki satu hari latihan lagi untuk melihat kondisi para pemain jelang laga melawan Persita pada 5 Desember mendatang.

LIB: Ligue 1 resmi dilanjutkan pada 5 Desember 2022

Menurut jadwal resmi pertandingan yang belum diterima dari penyelenggara pertandingan dan panitia penyelenggara hingga Bali United sampai di kota Sulu, hal ini dikarenakan proses perjalanan administrasi yang relatif lama.

Teko juga berharap yang terbaik dan pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal yang telah dipublikasikan untuk menghidupkan kembali keceriaan sepakbola Indonesia.

Meski masih ada kekhawatiran akan kelanjutan kompetisi tersebut, pelatih asal Brasil itu tetap optimis dan yakin sepak bola Indonesia akan segera kembali.

Ia mengungkapkan harapannya: Ya, pasti ada ketakutan, dan pasti semua tim khawatir dengan situasi saat ini, dan saya berharap apa yang terjadi sebelumnya terkait penyelenggaraan turnamen di Indonesia tidak terulang.

Jika berjalan sesuai rencana, Fazil cs akan menuntaskan enam pertandingan tersisa untuk memasuki paruh pertama Liga 1 BRI 2022/23 dengan sistem “bubble” atau pekat.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan pada 5 Desember 2022 setelah mendapat rekomendasi dari kepolisian.

Sesuai rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble akan dimainkan di Bantul (Stadion Sultan Agong), Salman (Stadion Maguwoharjo), Maglang (Stadion M. Soebroto), Solo (Solo). Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Dalam surat rekomendasi tersebut, diumumkan bahwa lanjutan putaran pertama League One musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton.

LIB berharap putaran pertama Ligue 1 berakhir pada Desember 2022.
Parshib antusias menyambut rencana kompetisi dilanjutkan

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *