Pratinjau babak 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

JAKARTA (JurnalPagi) – Juara bertahan Prancis memenangi laga ketiga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Altumama, namun tidak akan mudah bagi Polandia yang mengalahkan Prancis pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982. lawan

Prancis lolos ke 16 besar meski kalah 1-0 dari Tunisia di pertandingan grup terakhir mereka setelah menjuarai Grup D, sementara Polandia lolos untuk pertama kalinya meski kalah 2-0 dari Argentina di pertandingan terakhir Grup C. Bar mencapai tahap ini di babak 36 tahun terakhir.

Pelatih Polandia Czeslaw Mikhniewicz menepis kritik bahwa timnya bermain terlalu defensif dan mengatakan pendekatannya membawa mereka ke babak 16 besar.

“4 Desember adalah hari libur para penambang di Polandia, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk merayakan hari yang luar biasa ini. Kami tidak takut pada orang Prancis, kami menghormati mereka, kami menghormati kelas mereka. Tapi untuk “Kami tidak peduli jenis apa orang yang mereka miliki. Pikirkan tentang tim kami,” kata Mikhnevich seperti dikutip Reuters.

Mikhnevich melanjutkan: “Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi dan kesuksesan, terutama di Piala Dunia. Anda tidak bisa membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah. ​​Kami bertahan dengan baik dan kami akan bermain melawan Prancis sebagai balasannya.”

Michniewicz yakin Polandia akan menjadi “juara dunia berikutnya” jika mereka bisa mengalahkan Prancis. Ia mengaku menganalisis bagaimana Tunisia mengalahkan Prancis dan bagaimana Prancis mengalahkan Australia dan Denmark.

Polandia Bangga Jika Kalahkan Prancis, Bisa Juara Piala Dunia

Miśniewicz mengakui dia belum menemukan kelemahan Prancis, tetapi dia tidak pernah mengira Polandia akan mengemasnya lebih awal dari turnamen ini.

Prancis sendiri lebih memperhatikan satu faktor, Robert Lewandowski, meski mereka tahu Polandia bukan sekedar striker nama besar.

Lewandowski memang menjadi senjata mematikan dalam menyerang, namun Polandia adalah tim yang sangat kompak dengan aset kunci lainnya, kiper Wojciech Szczesny, yang menyelamatkan dua penalti.

Shezny telah menyelamatkan 26 dari 87 penalti selama karirnya. Jika pertandingan ini berlanjut ke adu penalti, dia akan menjadi parasit terbesar Prancis.

“Mereka bertahan dengan sangat baik. Tapi mereka bukan hanya tim yang bertahan, lihat saja siapa yang mereka miliki di depan,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Deschamps lega Prancis terbebas dari kutukan mempertahankan gelar

Deschamps melanjutkan: “Masih banyak lagi. Mereka memiliki tulang punggung lain dengan pengalaman internasional yang bagus dalam diri Kamil Glik, Piotr Zielinski, Grzegorz Krychowiak dan beberapa pemain muda yang telah menunjukkan bahwa mereka mampu melakukan pekerjaan mereka.”

Prancis tidak memiliki alasan untuk takut terlalu banyak dari tim Polandia yang menyerang, yang hanya memiliki lima tembakan tepat sasaran dalam tiga pertandingan penyisihan grup mereka. Namun, akan sangat berbahaya jika penembak tepat sasaran adalah Lewandowski, yang tahu bagaimana memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Jadi, cara Prancis mengalahkan Polandia adalah bagaimana mereka membunuh Lewandowski, mencetak gol secepat mungkin dan mempertahankan keunggulan selama mungkin, karena jika pertandingan berlanjut ke adu penalti Hugo Lloris Penjaga gawang Prancis tidak menyukainya, taruhannya tinggi. Tapi sang kiper menyukai Szczesny.

Gol Pertama Lewandowski Bantu Polandia Kalahkan Arab Saudi 2-0

Memprediksi sebelas pemain pertama

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Conde, Raphael Varane, Dayot Opamcano, Theo Hernandez; Aurelien Chuameny, Adrienne Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczany; Matty Cash, Kamil Glick, Jakub Kiyver, Bartosz Brzezinski. Przemyslaw Frankowski, Christian Bilic, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Selanjutnya: Skenario balapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *