Sail Tidore 2022 tingkatkan kesejahteraan pemain Parekraf

Ini langkah kita untuk kebangkitan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata

Ternat (JurnalPagi) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Ono mengatakan keberhasilan kegiatan Sail Tidore 2022 di pesisir Togolofa, Tidore mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Maluku Utara.

Tidore Sail tahun ini dengan tema “Tidore: Kota Warisan Dunia, Menghubungkan Bangsa” diharapkan dapat menjadi gerakan pertumbuhan ekonomi lokal di tengah tantangan ekonomi global. Usai menghadiri perayaan Sail Tidore pada Sabtu, Sandiaga mengatakan, acara Sail Tidore telah memperkenalkan potensi Tidore dan Maluku Utara secara umum kepada investor asing dan wisatawan.

“Saya mengapresiasi keberhasilan usaha patungan Sail Tidore ke-12 ini. Ini merupakan langkah kita untuk membangkitkan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata berbasis event. Namun di sisi lain, UMKM dan pelaku ekonomi kreatif juga berkontribusi terhadap perekonomian mereka untuk kesejahteraan mereka. -menjadi.Meningkat.

Menteri Perdagangan Sail Tidore menyebutnya sebagai upaya menstabilkan perekonomian

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Tidore yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) harus terus dipersiapkan dengan inovasi, adaptasi dan kerjasama. Sail Tidore tahun ini lebih semarak setelah 3 tahun tidak aktif akibat pandemi karena semua elemen masyarakat hadir.

“Kami melihat banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang terlibat dalam UMKM. Maluku Utara akan kita arahkan menjadi provinsi paling bahagia di Indonesia, dengan inflasi terendah, pengangguran terendah, dan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Kita pastikan bisa menciptakan 1,1 juta pekerjaan tahun ini dan 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024.”

Lebih menarik lagi, kata Sandiaga, dirinya melihat sektor pariwisata sebagai penggerak utama perekonomian negara dan harus didukung dengan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Segera setelah pariwisata dikembangkan, semakin mudah untuk meningkatkan kesejahteraan, pendapatan, dan standar hidup masyarakat.

 

Sandiaga S. Uno mengatakan acara Sail Tidore 2022 yang digelar di Pantai Togolofa, Kepulauan Tidore ini sukses sekaligus meningkatkan kesejahteraan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Maluku Utara (Abdul Fatah).



“Dulu jalur rempah dimulai dari Maluku Utara, kita akan dorong dengan program Spice Up The World, di mana memasak menyumbang 42% ekonomi. Jadi ini peran kita semua, termasuk perusahaan” Kecil dan media lebih baik untuk mendorong kehidupan.”

Sail Tidore 2022 bisa jadi stimulus untuk menggenjot perdagangan antar pulau

Puncak penyelenggaraan Sail Tidore difokuskan pada peningkatan potensi pariwisata, seni budaya, produk unggulan dan investasi dari Tidore dan dari seluruh Indonesia. Sail Tidore 2022 juga menyuguhkan sejumlah atraksi, lomba, pertunjukan seni, dan kegiatan sosial. Misalnya, diadakan lomba foto bawah air, pameran UMKM, hingga Pameran.

Aksi menarik juga dilakukan oleh TNI Jatuh bebas Terjun payung, lalu di sana juga kartu penerbangan 4 pesawat TNI AU, serta parade kapal tradisional dan kapal perang TNI AL ke KRI Bima Suci.

Beberapa menteri kabinet maju Indonesia antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lohut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan juga hadir dalam upacara tersebut.

Bersama Sandiaga Uno, Deputi Penyelenggara Produk dan Kegiatan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Hindayani dan Vice President Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vincent Jamado.

Permintaan Menteri Dalam Negeri untuk Parkir Tambahan dan Jaket Pelampung di Sail Tidore 2022

Disparekraf DKI Jakarta promosikan Pulau Seribu di Sail Tidore Expo

Pemerintah Promosikan Produk UMKM Olahan Rempah Kepada Wisatawan

Koresponden: Abdul Fattah
Editor: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *