NIKAH SESAMA JENIS DILEGALKAN DI AMERIKA SERIKAT

Negeri Paman Sam itu akhirnya mengesahkan dan melegalkan pernikahan sejenis di seluruh negara bagiannya. Hal itu dilakukan setelah Jim Obergefell yang merupakan pemimpin kaum LGBT AS, yang menyampaikan gugatan agar pernikahan sejenis bisa disahkan di AS.

Hakim kemudian mengabulkan apa yang digugat oleh Obergeffel setelah 5 dari 9 hakim anggota persidangan setuju mengesahkan permohonan legalisasi ini.
“Tidak ada ikatan yang lebih tinggi dari pernikahan untuk mewujudkan cita-cita tertinggi dari cinta, kesetiaan, pengabdian, pengorbanan dan keluarga,” sebut Kennedy seperti dikutip dari CNN, Sabtu (27/6/2015).

Tidak ketinggalan, Obama juga mengeluarkan pernyataan resminya dan menyebut keputusan ini sebagai langkah maju bagi negara ini dalam persamaan hak.
“Semua warga AS, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku,” ucap Obama.
Mendengar dukungan dan ucapan selamat dari Obama, Jim Obergefell merasa sangat terharu. Ucapan terima kasih bahkan ia haturkan langsung pada Obama. Dengan putusan ini, AS menjadi negara ke-21 yang mengesahkan pernikahan sesama jenis, menyusul Belanda, Spanyol, Irlandia, Afrika Selatan, Kanada dll

Keputusan itu menggiring sorak sorai di berbagai penjuru Amerika dengan senyum maupun air mata haru serta berlangsungnya pernikahan sesama jenis pertama di beberapa negara bagian – dan tentunya penolakan bagi mereka yang tidak mengerti dengan keputusan tersebut. Menurut sebuah hasil poling, mayoritas penduduk Amerika menerima pernikahan sesama jenis.

Warna pelangi yang membanjiri kota seakan ingin menunjukkan bahwa ada beragam jenis manusia. Setiap orang mempunya warnanya sendiri, begitu juga dengan para gay yang ingin ‘warna’ mereka diakui oleh negara atau sekitarnya.

079375100_1435391230-lgbt_flag3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015