Ya Ampun, 1.700 Siswa Mengerjakan Ujian di Lapangan Sekolah

Momen ujian memang masa-masa yang penuh ketegangan. Selama masa ujian, pikiran harus selalu fokus. Belajar lebih digiatkan. Meski biasanya akan bercampur dengan rasa tegang dan stres juga. Konsentrasi dalam keadaan seperti ini sangatlah susah karena yang akan kita hadapi ketika ujian bukan hanya satu pelajaran tapi lebih dari itu.

Pernahkah terbayang kalau Anda harus melakukan ujian di lapangan terbuka sedangkan kita yang biasanya melihat ujian didalam ruangan kelas saja masih banyak yang belum beruntung padahal sudah semua usaha kita lakukan termasuk jurus mencontek? Di Yichuan, provinsi Shaanxi, ada 1.700 siswa yang baru-baru ini melakukan ujian di luar kelas, tepatnya di halaman sekolah mereka. Ketika mencari keterangan mengenai hal ini ketika ujian berlangsung, para siswa juga harus beberapa kali mengubah posisi meja dan kursi untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Wah, apa nggak merepotkan ya? Cuaca yang terik sangat menggangu konsentrasi.

Aduh, kok rasanya susah ya kalau  harus ujian di ruang terbuka seperti itu. Terkena sinar matahari langsung saat ujian. Belum lagi dengan teriknya yang bisa membuat gerah dan makin susah konsentrasi. Kalau kondisi fisik dan mental lemah, ujian di ruang terbuka seperti itu tampaknya akan kurang maksimal. Karena dirasakan terlalu banyak hal yang bisa mengurangi tingkat konsentrasi. karena ketika melakukan ujian seperti ini setidaknya kita berada ruangan yang tenang dan tidak terkena langsung oleh sinar matahari ataupun angin yang kuat.

Bisa anda bayangkan ketika hal ini terjadi pada anda, pasti didalam benak anda “Bagai mana cara untuk Mencontek kalau diruang terbuka seperti ini”, Apakah Anda pernah punya pengalaman mengerjakan ujian dengan kondisi yang tak biasa? Saat ujian, selain melakukan persiapan belajar dengan baik, kesiapan mental pun tetap harus dijaga. Dan biasanya tempat duduk saat ujian juga bisa menentukan prestasi, Biasanya banyak anak – anak memilih posisi duduk di bagian tengah ataupun di belakang sekali agar tidak kelihatan apa yang dia kerjakan selagi ujian karena kalau di bagian depan terlalu jelas kalau kita melakukan sesuatu yang mencurigakan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*