MOTOR JUPITER MX DENGAN MESIN 150CC SIAP DIPASARKAN 2015 DI DALAM NEGERI

Bagi penggemar motor bebek dengan kekuatan yang lebih besar, maka akan dipenuhi kebutuhan akan hal ini tahun depan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing siap memasarkan salah satu produk unggulannya tahun depan, yaitu Jupiter MX Exciter 150CC.

Kelebihan dari motor yang satu ini adalah kekuatannya CC yang lebih besar dibandingkan dengan jenis motor bebek yang lainnya, terlebih dengan pendahulunya yaitu Jupiter MX yang menjadi mesin bebek dengan kekuatan 135CC.

Jupiter MX Exciter 150CC Yamaha Exciter 150CC ini sebelumnya telah diproduksi di negara tetangga yaitu Vietnam, dan Indonesia akan menjadi pemasarnya tahun depan. Hanya saja, pihak Yamaha meyakinkan bahwa produk terbaru JupiterMX mereka ini akan tetap diproduksi di dalam negeri. Hal ini diungkapkan oleh Assisten GM Pt YIMM, Mohammad Masykur yang menandaskan bahwa motor bebek ini akan diproduksi di dalam negeri.

Model terbaru Jupiter MX ini memiliki mesin dengan sumber tenaga yang memiliki kemiripan dengan Yamaha New V-Ixion dan R15 di mana diamater yang dimiliki sama yaitu 57 mm dan dengan stroke berukuran 58,7mm.

Tentu saja dengan mesin yang memiliki kapasitas lebih maka akan memberikan para penikmat bebek sebuah motor bebek dengan kekuatan dan performa yang lebih tinggi. Walaupun memang dikatakan bahwa dibandingkan dengan New V-Ixion, Jupiter MX Exciter 150 CC ini memiliki power yang sedikit lebih kecil, yaitu hanya 15,4 PS, sedangkan untuk V-Ixion dan juga R15 adalah 16,59 PS.

Jupiter MX Exciter 150CC 2

Selain itu, hal yang lebih menonjol dari jenis bebek baru ini adalah desain bodi depannya yang cenderung lebih berukuran besar dan kemudian meruncing ke bagian belakangnya. Motor bebek ini dilengkapi dengan sepatbor dan juga speedometer digital dengan desain yang sporty. Hampir memiliki kemiripan dengan Yamaha R6 dan R25 yang menjadikannya seakan memiliki kemiripan fisik dengan jenis motor gede atau moge.

Rangka badan yang dimiliki tak banyak memiliki perbedaan, model monoshock tetap diperhatankan dengan suspensi teleskopik yang pendek namun dengan kaki-kakinya yang lebih lebar. Ukuran ban yang dimiliki 120 dengan pelek belakang yang sedikit lebih lebar. Super sekali bukan?!…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons