TIGA BESAR MOBIL LCGC TERBAIK 2014

Mari ngobrol-ngobrol sejenak tentang mobil LCGC yang statusnya masih sedikit mengundang ‘kontroversial’. Bahkan kontroversi Program LCGC masih terus berkepanjangan hingga pertengahan tahun 2014. Namun ditengah kencangnya badai kritik terhadap program mobil LCGC ini, ada tiga mobil yang berhasil menyodok ke dalam dua puluh besar penjualan mobil terlaris. 

LCGC

Peringkat ketiga: Suzuki Wagon R

Suzuki juga menghadirkan mobil yang turut hadir dalam segmen LCGC, mobil tersebut adalah Suzuki Karimun Wagon R yang didukung dengan mesin berkapasitas 998 cc. Untuk urusan kecepatan memang mobil ini bisa dikatakan lumayan bagus dibandingkan Toyota Agya. Karimun Wagon R bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik saja. Namun yang dapat dibanggakan dari mobil yang satu ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang paling irit yaitu mencapai 15,4 km/liter untuk dalam kota dan 21,4 km untuk luar kota.

Peringkat kedua: Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 2014 menjadi andalan baru bagi masyarakat tanah air. Namun sayangnya dengan harganya yang tergolong murah tersebut tidak didukung dengan performa yang bagus, dengan didukung mesin 998 cc mobil ini hanya mampu menghasilkan tenaga 65 hp dan torsi 88 Nm. Itulah sebabnya Daihatsu Ayla terbaru ini harus membutuhkan waktu 13,68 detik untuk bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Sedangkan pada penggunaan bahan bakarnya sendiri bisa dikatakan kalau Daihatsu Ayla ini tergolong hemat yakni mencapai 14,9 km/l untuk dalam kota dan 21,3 km/l untuk penggunaan luar kota.

Peringkat Pertama: Toyota Agya

Seakan tidak mau ketinggalan dengan Honda, Toyota pun juga turut menghadirkan mobil murahnya untuk pasar Indonesia. Mobil yang juga saudara kembar dari Daihatsu Ayla ini memiliki desain yang keren dan sporty dibandingkan mobil LCGC lainnya. Performanya pun juga lumayan bagus karena didukung mesin berkapasitas 998 cc 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65 hp dengan torsi 85 Nm. Sayangnya untuk hal kecepatan mobil ini masih kalah dengan Honda Brio Satya karena Toyota Agya membutuhkan waktu sekitar 16,7 detik untuk bisa mencapai kecepatan 100 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons