ISUZU BOCORKAN PANTHER TERBARU

Akhirnya pabrikan Isuzu menunjukkan keseriusannya untuk kembali menyematkan kendaraan MPV jawara mereka, Isuzu Panther.  Seperti yang kita ketahui bersama, bentuk mobil Isuzu Panther yang berotot saat ini ternyata belum menyematkan sistem commonrail terhadap MPV andalannya, Panrther. Lalu kapan Isuzu akan memberikan commonrail pada Panther?
mobil isuzu panther
“Panther kedepannya pasti akan memakai teknologi commonrail, dan saat ini sedang kita development untuk hal tersebut, ujar Supranoto, CEO Astra Isuzu dis ela-sela peresmian diler Isuzu Bekasi, Senin (10/3/2014).
Namun untuk waktunya sendiri, pihak Isuzu masih enggan membeberkannya lebih lanjut. Pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu peluncurannya, karena untuk proses pengembangan sebuah produk baru tidak bisa ditentukan berapa lama.
Mesin diesel commonrail pada Isuzu sendiri telah diadopsi untuk kendaraan komersial, seperti Isuzu Giga dan D-Max. sistem Commonrail sendiri sama seperti direct injection, dimana bahan bakar langsung disemprotkan ke piston, sehingga menghasilkan efisiensi yang tinggi.
Untuk mesin diesel commonrail memang terkenal dengan cc yang lebih kecil, namun memiliki tenaga dan torsi yang jauh lebih besar. Maka dari itu sistem commonrail ini sangat cocok untuk kendaraan komersial yang menuntut adanya efisiensi bahan bakar dan kerja tenaga yang maksimal 
BEKASI – Kendaraan dengan mesin diesel saat ini semakin diminati oleh konsumen Tanah Air. Banyak pabrikan mobil di Indonesia yang telah mengembangkan model bermesin diesel dengan sistem commonrail. (disarikan dari detik oto)

Updated: March 11, 2014 — 1:21 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons