Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Indonesia.. Tentunya perkembangan gadget sudah semakin berkembang. Hal ini dapat kita ketahui dari pengguna Smartphone, Terutama yang memiliki sistem Android. Hal ini disebabkan juga karena berbagai kecanggihan yang ditawarkan oleh OS tersebut yang mampu memikat jutaan konsumennya. Namun, tak lepas dari kelebihan tersebut tentunya OS ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya ialah pemakaian baterai yang sangat boros.

cara mempercepat kinerja smartphone

Bukan hanya itu saja. SmartPhone Android ini juga akan melambat kinerjanya setelah digunakan dengan waktu yang cukup lama. Untuk dapat memaksimalkan kinerjanya silahkan simak tips Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android berikut ini :

Menghapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Beberapa pengguna smartphone android sering mengoleksi Aplikasi Android tanpa mengetahui kegunaan dari aplikasi tersebut, bahkan ada aplikasi yang sama sekali tidak digunakan. Nah, buat anda yang memiliki sifat seperti itu kami sarankan untuk manghapus sebagian aplikasi yang tidak terpakai, tujuannya untuk memberikan ruang space yang lebih dari cukup untuk mengoptimalkan kinerja ponsel Android.
Mengurangi Jumlah Aplikasi Yang Berjalan
Multi tasking yaitu menjalankan lebih dari satu aplikasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. tentunya banyak pengguna smartphone android yang menggunakan fasilitas ini. Tanpa mereka sadari mereka telah mempengaruhi kecepatan akses loading smartphone ini yang mengakibatkan tidak optimalnya kinerja dari ponsel android tersebut. Untuk anda yang sering melakukan hal ini disarankan untuk megurangi jumlah aplikasi yang berjalan pada saat melakukan multi tasking.
Memindahkan data
Banyal pengguna ponsel smartphone android yang masih menyimpan data mereka di memori telpon. Dengan melakukan hal tersebut ruang space Dimemori telpon menjadi berkurang. untuk anda yang sering melakukan hal ini agar segera memindahkan data data anda di memori card external. Tujuannya untuk memberikan ruang space dimemori telpon yang dapat lebih meningkatkan kecepatan kinerja ponsel.
Menghapus Cache
Bukan hanya pada PC atau Personal computer. SmartPhone berbasis Android juga memiliki cache untuk membuat aplikasi yang pernah dijalankan sebelumnya dengan lebih cepat. Namun sayangnya, tidak seperti PC. Smartpone Android memakan ruang space yang cukup besar pada RAM untuk menyimpan data data yang berupa cache. karenanya untuk anda yang melakukan ini tanpa mengetahui akibatnya sesekali mengosongkan atau menghapus beberapa cache pada smartphone anda.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mempercepat kinerja ponsel smartphone yang memiliki sistem OS Android.

Kami dari TeknoSpot mengucapkan banyak Terima Kasih atas kunjugan anda. Silahkan beri komentar jika ada yang kurang.

Updated: February 25, 2014 — 1:44 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons