JENIS KECELAKAAN YANG MEMBUAT AIRBAG DEPAN TIDAK MENGEMBANG

Ada Empat Jenis Kecelakaan yang Buat Airbag depan Tak Mengembang. Ternyata airbag khususnya bagian depan itu hanya dirancang untuk mengembang pada saat terjadi tabrakan frontal namun dengan kecepatan, intensitas, dan sudut tabrakan pada bagian depan.

Seperti apa hal tersebut? Mari kita simak ulasannya seperti dikutip dari KIA Motors.

  1. Ditabrak bagian samping. Airbag samping dirancang mengembang jika terdeteksi oleh sensor yang berada di samping dan itu juga mengembang tergantung kekuatan, kecepatan dan sudut dari tabrakannya itu sendiri. Tapi dalam kecepatan yang masih rendah airbag biasanya tidak akan berkembang. Ada juga airbag yang didesain saling berhubungan dengan sabuk pengaman. Jika sabuk pengaman tidak dikenakan maka airbag tidak akan mengembang jika terjadi tabrakan.
  2. Ditabrak dari belakang. Airbag bagian depan tidak akan mengembang jika mobil ditabrak dari arah belakang.
  3. Mobil terguling. Jika mobil terguling, maka airbag depan dipastikan tidak akan mengembang karena sensor tidak bisa mendeteksinya.
  4. Menabrak Tiang atau Pohon. Jika menabrak tiang listrik atau pohon yang ada di depannya. Karena benturan hanya terjadi di satu daerah saja, bisa saja kekuatannya tidak bisa terdeteksi oleh sensor.
 
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*