jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

RIYADH, Arab Saudi (JurnalPagi) – Presiden China Xi Jinping, Jumat (12/9) dalam pertemuan dengan Raja Bahrain Hamad bin Isa Al, mengatakan bahwa China bersedia memperkuat sinergi pembangunan strategis dengan Bahrain dan berpartisipasi aktif dalam berbagai proyek pembangunan ekonomi. negara ini. Khalifah di Riyadh

Xi mengatakan pada pertemuan tersebut bahwa China juga ingin meningkatkan kerja sama di bidang medis dan kesehatan serta mempromosikan pendidikan bahasa China di Bahrain.

Menunjukkan bahwa China mendukung Bahrain dalam menjaga kedaulatan, keamanan, dan stabilitas nasionalnya, Xi memuji Bahrain atas dukungan tegas dan jangka panjangnya untuk China dalam isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan inti China.

China menghargai upaya Bahrain untuk mempromosikan kerja sama China dengan negara-negara Arab dan Dewan Kerjasama Teluk, kata Xi, seraya menambahkan bahwa China bersedia bekerja sama dengan Bahrain untuk mempromosikan pengembangan hubungan China-Arab-China. – Bahkan lebih besar dari Dewan Kerjasama Teluk Persia

Xi menambahkan bahwa China mengucapkan selamat kepada Bahrain karena telah menjadi mitra dialog Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) dan bersedia untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Bahrain pada platform multilateral.

Menekankan bahwa Bahrain dan China memiliki hubungan yang sangat bersahabat dan Bahrain menganggap China sebagai mitra strategis yang penting, Malek Hamad berkata: Pemuda Bahrain seperti China tertarik pada China dan percaya bahwa China mewakili masa depan.

Malek Hamad menyatakan bahwa kerja sama antara Bahrain dan China tidak terbatas dan mengatakan: Bahrain dengan tulus berharap semakin banyak kerja sama dengan China akan meningkat di berbagai bidang termasuk ekonomi, perdagangan, infrastruktur dan kesehatan, sehingga lebih banyak hasil yang dapat dicapai.

Sejumlah pejabat China antara lain Ding Zhuying, Wang Yi dan He Lifeng juga hadir dalam pertemuan tersebut. selesai

Penerjemah: Xinhua