Wajah baru ketua berwawasan ke depan, waketum dan anggota baru Exco PSSI

Jakarta (JurnalPagi) – Panitia Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan total 100 nama yang akan menduduki kursi Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2027-2023.

Presiden Khyber Pakhtunkhwa Amir Burhanuddin dalam keterangannya di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1) malam, mengatakan dari jumlah itu, lima calon merupakan calon presiden umum, 17 calon wakil presiden dan 78 calon lainnya. anggota Exco. .

Mereka adalah pendaftar yang telah mengajukan diri atau dirujuk oleh setidaknya satu anggota PSSI untuk menjadi pengurus baru. Pendaftaran PSSI dibuka hingga Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

KP membebaskan setiap pendaftar untuk memasukkan namanya di salah satu posisi atau langsung di ketiga posisi tersebut. Pantas saja ada nama yang juga “mengaitkan” calon presiden, wakil, dan anggota Exco.

Calon presiden jenderal ada lima calon, yakni AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Dari lima nama tersebut, hanya Eric Thawhir dan Dhoni Satyabudi yang belum pernah masuk final calon Ketua Umum PSSI.

Dhoni Satyabudi pernah dilamar oleh CEO Liga Premier Bandung dan mantan manajer klub AHHA PS Pati untuk mengelola PSSI 2019-2023, tetapi ditolak karena Komite Banding Pemilihan (KBP) saat itu menganggapnya tidak memenuhi syarat. yang sudah lima tahun berada di bawah pengawasan PSSI di sepakbola.

Sedangkan Eric Tohir yang juga Menteri BUMN memiliki pengalaman penuh dalam sepak bola di level nasional maupun internasional. Namun, dia adalah yang pertama dalam pemilihan presiden umum PSSI.

Eric Tohir Pastikan Mencalonkan Diri Sebagai Calon Presiden Umum PSSI 2027-2023.

Berbeda dengan Dhoni dan Eric, La Nyala Mataliti, Arif Putra Vikasono, dan Frei Jamie Francis adalah wajah-wajah berpengalaman dalam perebutan kursi umum PSSI.

LaNyalla adalah Ketua Umum PSSI pada 2015, kemudian Arif Putra Wicaksono (CEO sports event marketing-organizer Nine Sport Inc) dan Fary Djemy Francis (politisi dan komisaris utama PT Asabri) masuk dalam kandidat tetap untuk mengikuti pemilu. Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Kejutan muncul dari calon wakil presiden PSSI 2023-2027, Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) Zainuddin Amali. Ini kali pertama Zainuddin mencalonkan diri untuk mengisi posisi kepengurusan PSSI.

Dengan kedatangan Manpura, dua menteri kabinet progresif Indonesia bersaing memperebutkan posisi ketua dan wakil ketua PSSI yang baru.

Dua Menteri Kabinet Indonesia Bersaing Jadi Ketum-Waketum PSSI.

Selanjutnya: Ada Berapa Orang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *