jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, masih dipadati calon penumpang kereta api menuju sejumlah wilayah di Pulau Jawa mulai pukul 08:30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan penumpang kereta api dimulai dari pintu masuk gerbong hingga ruang tunggu stasiun Pasar Senan. Selain anak kecil, para orang tua juga terlihat membawa anaknya.

Jelang Nataro, 57.000 kendaraan melintas di jalur Pancak-Bogor

Tidak hanya penuh dengan penumpang yang ingin mudik, ada juga penumpang yang mengaku melakukan perjalanan untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Saya dan teman-teman saya akan pergi ke Malang. Tujuannya ingin penyembuhan Hanya Ari Agostian (23) sebagai calon penumpang kereta api yang mengatakan di stasiun Pasar Sanen: Saya sudah lama tidak bepergian.

Tiket sudah disiapkan seminggu yang lalu. Dengan mendapatkan tiket, harganya sudah naik. Biasanya Rp 200.000 ke bawah. Saya membeli 295.000 toman untuk setiap orang kemarin.

Di sisi lain, Tia (29 tahun), penumpang asal Semarang, juga mengaku baru tiba di Jakarta bersama anggota keluarganya. Ia mengatakan tujuannya datang ke Jakarta karena ingin berlibur.

BMKG ingatkan kemungkinan hujan lebat saat Natal dan Tahun Baru

“Dia baru datang dari Semarang. Jika ingin berlibur, ajak orang tua dan adik-adik ke Jakarta. Kami sudah siap untuk membeli tiket dua atau tiga hari yang lalu.”

“Tidak buruk (sulit). Anda harus bergegas Verifikasi tiket. Dari segi harga tiket, selama ini hari libur, tidak apa-apa (mahal). Aku tidak pergi kemana-mana selama dua tahun, aku juga berjanji pada kakakku untuk berlibur.”

Selain itu, calon musafir lainnya bernama Dimas (31) mengaku akan berwisata ke Yogyakarta bersama anak dan istrinya. Sambil menunggu kereta datang, Dimas mengaku senang ada tempat bermain anak di ruang tunggu agar anak tidak merasa bosan.

“Saya bersama istri dan anak saya. Aku ingin pergi ke rumah ibuku. sebelumnya, sebelumnya di dekat Alhamdulillah ada tempat bermain untuk anak-anak. Jadi anak-anak tidak ramai, tidak bosan saat menunggu.”

Menjelang pukul 10.15 WIB, stasiun Pasar Sanen semakin dipadati calon penumpang. Banyak kursi dan gerbang keberangkatan dipenuhi penumpang yang ingin mencetak tiket dan menunggu kereta datang.

Beberapa calon wisatawan juga lebih memilih untuk makan di warung makan yang terletak di stasiun Pasar Senan. Misalnya seperti roti, warung kopi atau fast food lainnya.

Volume Penumpang KA Daop 7 Madiun Meningkat Selama Libur Natal 2021

Pemkot Denpasar Akan Buka Lima Kantor Pos Terpadu Jelang Denpasar dan Natal

Jasa Marga minta pengguna pastikan saldo kartu tol mencukupi

Koresponden: Lifia Mawdade Putri