QSP mendukung transformasi pendidikan, yang digunakan oleh lebih dari 177.000 guru

Jakarta (JurnalPagi) –

Quipper School Premium Service (QSP), platform pendidikan online terintegrasi dari Quipper, telah digunakan oleh lebih dari 177.000 guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2022.

“Di Hari Guru Nasional ini, saya sangat bangga dengan 177.000 guru hebat di seluruh Indonesia yang mau belajar dan beradaptasi dengan teknologi seperti Quipper School Premium,” kata Direktur Quipper Higher Education Reza Purnama dalam siaran persnya, Jumat.

Reza menambahkan: Penggunaan teknologi dapat membuat pengajaran yang berbeda, efektif dan efisien menjadi lebih mudah bagi para guru.

“Harapan saya kedepannya semakin banyak guru dan sekolah yang berinovasi menggunakan teknologi di PTM. Tentunya perlu diingat bahwa teknologi disini bukan untuk menggantikan peran guru, tetapi sebagai alat untuk menunjang kinerja guru agar untuk memproses Reza mengatakan akan menjadi lebih baik.

Terdapat tiga komponen di dalamnya yang dapat digunakan oleh sekolah, guru dan siswa, diantaranya adalah learning management system yang merupakan alat bagi guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran daring.

Selain itu, materi yang berkualitas juga tersedia di platform ini, dimana para pengajar dapat menggunakan materi tersebut sesuai dengan kebutuhan kelasnya masing-masing.

Ada juga layanan pendukung pelaksanaan pembelajaran dimana guru akan mendapat bimbingan intensif saat menggunakan platform QSP.

Reza mengatakan, “Quipper School Premium dirancang untuk mendukung setiap tahapan pengajaran, tidak hanya menyediakan teknologi yang mudah dipahami oleh guru, tetapi juga layanan konsultasi agar guru dapat menggunakan teknologi secara maksimal.”

Guru dapat menganalisis kebutuhan siswa melalui tes kognitif dan afektif, merancang pelajaran, mengembangkan alat penilaian, menyelenggarakan tes PTS, PAS dan PAT secara online dan mengakses laporan aktivitas pengetahuan.Peserta didik dan guru memantau proses pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.