jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan harga sahamnya berfluktuasi di tengah kinerja perusahaan. perdagangan elektronik yang mencatatkan hasil positif.

Dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun tidak terbatas pada kondisi ekonomi makro, pasar modal, persaingan dan kinerja perusahaan, kata Presiden GoTo Group Patrick Cao dalam siaran pers saat pameran publik insidentil pada Kamis.

Saham Terus Turun, Presiden GoTo Fokuskan Pertumbuhan Bisnis

Dijelaskannya, dari sisi kinerja perusahaan, GOTO mencapai semua tujuannya, terutama dalam hal percepatan pencapaian profitabilitas. Misalnya, dalam laporan keuangan Q3 2022 mereka, nilai transaksi bruto (GTV) triwulanan mereka tumbuh sebesar 33% dari tahun ke tahun. (tahun ke tahun)mencapai 161 triliun dolar.

Pendapatan kotor kuartalan grup tumbuh sebesar 30% tahun ke tahun mencapai Rp 5,9 triliun. Di sektor komersial apa pun, GTV Layanan sesuai permintaan Mencapai Rp 15,7 triliun pada kuartal ketiga 2022, pertumbuhan tahunan sebesar 24%.

GTV perdagangan elektronik Perusahaan tumbuh sebesar 15% tahun ke tahun Mencapai Rp 69,9 triliun di kuartal III. Kemudian GTV Layanan teknologi keuangan Ini mencatat pertumbuhan yang baik sebesar 78% pada kuartal ketiga tahun ke tahun menjadi 97,1 triliun rupiah.

IHSG Dibuka Ditekan Terus Pada Saham GOTO

Namun, Patrick mengakui kinerja fundamental yang positif tidak tercermin dari perubahan harga saham. Ini adalah situasi yang berada di luar kendali penangan GOTO, serta efek dari akhir periode Kunci yang meningkatkan jumlah saham di pasar.

Hal ini menyebabkan peningkatan perdagangan saham. “Ini bisa jadi karena banyak hal, termasuk investor awal yang melompat pada harga saham yang lebih rendah untuk mengambil keuntungan.”

Patrick melanjutkan, juga akhir masa investasi atau Dana Hidup Untuk investor keuangan dengan kebutuhan likuiditas akhir tahun yang bersifat siklis atau kebutuhan likuiditas lainnya.

Patrick menekankan: Banyak dari variabel ini berada di luar kendali dan pengetahuan perusahaan.

Selain itu, menurutnya, perseroan akan terus mengembangkan bisnis secara berkelanjutan melalui peningkatan kualitas dan produk serta layanan. keterikatan dari Pengguna berkualitasdan juga untuk melakukan aktivitas bisnis secara lebih efisien untuk mempercepat langkah kita menuju profitabilitas.

GoTo Rp 2 saham negosiasi pasar berupa program untuk karyawan.

“Selain itu, kami juga terus menjajaki calon investor baru, khususnya dalam hal peluang GoTo masuk ke indeks global pada paruh pertama tahun 2023,” jelasnya.

Semua langkah ini diambil GOTO untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan, kata Patrick.

Hasil kinerja yang dicatatkan pada kuartal ketiga 2022 semakin menggarisbawahi komitmen mereka untuk mengakselerasi profitabilitas, kata CEO GoTo, Andre Sollistio, dalam keterangan resmi.

Hal ini dimungkinkan sebagai hasil dari dua prioritas utama kami: Pertama, pertumbuhan berkualitas tinggi melalui inovasi produk yang mendorong sinergi ekosistem, terutama bagi konsumen setia. Dan kedua, pengelolaan biaya operasional perusahaan yang tepat di semua bidang usaha.

Menurut Andre, hadirnya sejumlah produk dan layanan baru seperti GoTo Plus dan perluasan penggunaan GoPayCoins sebagai loyalty reward di seluruh ekosistem GoTo juga merupakan wujud dari strategi tersebut.

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Diedit oleh: Aida Nurjahani