jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Dua gol Robert Lewandowski membawa Barcelona meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Celta Vigo dalam laga pekan ke-25 La Liga di Stadion Abanka Balidos, Minggu pagi WIB.

El Barca membuka skor melalui Robert Lewandowski di babak pertama. Iago Aspas menyamakan kedudukan melalui golnya di awal babak kedua sebelum penalti Lewandowski di penghujung pertandingan memastikan kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana berada di peringkat ketiga dengan 54 poin, tertinggal tiga poin dari tim peringkat kedua Girona dan unggul delapan poin dari pemuncak klasemen Madrid.

Celta sendiri kini berada satu peringkat di atas zona degradasi atau peringkat ke-17 dengan raihan 20 poin.

Atletico Madrid mengalahkan Las Palmas 5-0

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan, namun Barcelona masih berhasil mematahkannya dengan baik.

Barcelona kemudian mulai menguasai permainan dan beberapa kali mengancam pertahanan Celta Vigo.

Tekanan tim tamu membuahkan gol pada menit ke-45. Robert Lewandowski mencegat umpan Lamina Yamal sebelum melepaskan tembakan dari sisi kanan gawang Celta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Celta Vigo menyamakan kedudukan dua menit setelah dimulainya babak kedua. Tendangan Iago Aspas dari depan kotak penalti membentur Jules Conde yang membalikkan bola dan menaklukkan kiper Ter Stegen. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-47.

Pada menit ke-71, Aspas berpeluang membawa Celta kembali mencetak gol. Namun tendangannya melebar setelah menerima bola dari Manu Sanchez.

Saat hasil imbang sudah di depan mata, Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit 90+7. Setelah Yamal dijatuhkan oleh Fern Beltran, wasit menunjuk sebuah titik.

Lewandowski melangkah maju sebagai presenter dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gol penaltinya membawa Barcelona menang 2-1.

Liga Spanyol Pekan ke-25: Peluang Real Madrid Perlebar Jarak

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024