KEN 2023 semakin hidup dengan 110 kegiatan mulai dari pameran budaya hingga UMKM

Terdapat 10 provinsi unggulan dari 34 provinsi yang dikemas dalam bentuk festival dan pameran kekayaan budaya.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Ono mengungkapkan, event Karisma Nusantara (KEN) 2023 siap dihelat dengan 110 kegiatan.Acara) berupa pagelaran seni dan budaya hingga pameran produk UMKM.

“Acara ini merangkum Charisma 110 Acara Itu luar biasa dan ada hampir 300 item Acara Oleh karena itu, usulan dari dinas pariwisata provinsi akan meluncurkan Kemenparekraf 110 Acara Sandiaga mengatakan dalam obrolan online, Selasa, terpilih sebagai “Festival Karisma Acara Nusantara” di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan akan berjumlah 10 orang Acara Yang terbaik dari 34 provinsi Indonesia yang akan mengikuti acara Kharisma Nusantara. Sandiaga mengatakan, hal ini juga bertujuan untuk mempromosikan KEN dalam lingkup wisata kebanggaan di Indonesia.

Kode: Tifa 2022 layak masuk 100 besar acara Kharisma Event Nusantara.

“Dari 34 provinsi tersebut, terdapat 10 provinsi unggulan yang diselenggarakan dalam bentuk festival dan Memamerkan Kekayaan budaya juga Acara Nusantara,” kata Sandiaga.

Pada acara KEN tahun ini, Sandiaga menjelaskan akan ada enam area aktivasi seni budaya yang interaktif. Acara kecil, hingga pameran produk UMKM. Proses kurasi telah dilakukan sejak akhir tahun lalu dengan partisipasi 8 orang ahli di bidang terkait.

“Ada 6 area aktivasi seni budaya secara interaktif, Acara kecil hingga pameran UMKM, Kuliner, Kerajinan Tangan dan Limbah. “Sering disebut memasak, tapi akhir-akhir ini banyak orang menyebutnya memasak.”

“Proses kurasi KEN dilaksanakan mulai November hingga Desember 2022 dengan menghadirkan 8 orang ahli, tentunya ahli di bidang terkait. Saya harap kualitasnya bisa kita tingkatkan. Acara“Ini akan menjadi daya tarik wisata di kawasan, membuka peluang bisnis dan menggerakkan perekonomian.”

Charisma Nusantara Event (KEN) sendiri merupakan strategi bersama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan pemerintah daerah serta semuanya. Pemegang saham Pariwisata untuk mengangkat citra pariwisata Indonesia dan menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

KEN 2023 akan diputar di Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah pada 28 Januari.

Pada tahun 2022 telah ditetapkan Kemenparekraf menerima 319 proposal kegiatan dari 34 provinsi yang kemudian dikelola pada tahap pertama dan kedua. Dari 319 proposal, kemudian dipresentasikan 171 kegiatan kepada kurator hingga akhirnya terpilih 100 KEN 2022 kategori TOP 10 KEN dan terpilih 100 kegiatan KEN 2022 dari 34 provinsi.

7 event budaya di Bali lolos tahap pertama KEN 2023

Manpercraft: Sanur Village Festival Masuk 100 Acara Karisma Nusantara.

Menparekraf: Daya tarik Belitung bisa merembes ke KEN 2022

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Editor: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *