Kemenkominfo mengapresiasi kegiatan kehumasan pemerintah selama G20 berlangsung

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengapresiasi kehumasan pemerintah selama Indonesia menjadi keketuaan G20 yang berlangsung hampir setahun.

Ketua MPR Apresiasi Keberhasilan Presiden Jokowi Gelar KTT G20

“Cominfo menyelenggarakan Public Relations Media Award sebagai salah satu bentuk penghargaan atas kerja keras humas pemerintah, khususnya terkait kehumasan untuk acara kepresidenan G20 Indonesia tahun 2022,” kata Johnny J. Platt, Menteri Komunikasi dan Informatika. Media Humas Award Night 2022, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Anugerah Media Humas 2022 dengan tema “Semangat Humas untuk Indonesia Lebih Cepat, Menjadi Lebih Kuat” dinilai sebagai pendorong kerjasama dalam mensosialisasikan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Isu ini juga diangkat untuk menciptakan semangat persaingan yang sehat guna meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah.

Bersamaan dengan malam penganugerahan, Menteri Komunikasi dan Informatika Jani juga mengajak Humas pemerintah untuk terus meningkatkan kemampuan dan memanfaatkan teknologi dan media baru untuk menjawab tantangan era digital.

“Ke depan, mari terus tingkatkan kemampuan dan pemanfaatan teknologi dan media baru (new media) untuk menjawab tantangan era digital agar Indonesia semakin terhubung, digital dan maju,” kata Jani.

Anugerah Media Humas diselenggarakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan kualitas kehumasan pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Kehumasan.

PR Media Award 2022 terdiri dari enam kategori penilaian, antara lain siaran pers, media sosial, website, kampanye kehumasan, publikasi internal (in-house magazine) dan media audio visual.

Humas kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perguruan tinggi negeri, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota juga hadir dalam acara ini.

Pemprov DKI Jakarta telah diumumkan sebagai public champion PR Media Award 2022. Ia berhasil mendapatkan lima pemenang dari enam kategori, yaitu juara kedua kategori media sosial, juara pertama kategori media dalam negeri, juara pertama. Pada kampanye komunikasi publik juara pertama kategori website dan juara pertama kategori audio visual.

Iprahomas terbitkan buku tentang kepresidenan Indonesia di G20

Poleri Puji Bali Sukseskan KTT G20

Telkom sukses mendukung pelaksanaan G20 Indonesia 2022

Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.