jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Lima laporan hukum pada Senin (12/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih harus dibaca dan memprihatinkan masyarakat, mulai dari Kapolres dan Peninjauan Persiapan Operasi Leylin 2022 melalui jalur udara dan solutif. musim non-yudisial dimulai. Pelanggaran berat hak asasi manusia

Klik di sini untuk mendapatkan berita selengkapnya

1. Kakorlantas Polri akan pantau persiapan Operasi Shema 2022 dari udara.

Kepala Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Uang. Firman Shantyabudi memantau kesiapan operasional Lilin 2022 jelang Natal dan Tahun Baru 2023 dari udara.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/12) malam, Kakurlantas meninggalkan Mabes Polri dengan menggunakan helikopter AW189/P-7002. Patroli pengawasan udara dilakukan di jalur lalu lintas Tol Jakarta Sikampak 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat.

Pelajari lebih lanjut di sini

2. Mankamham: Penyelesaian HAM berat juga mengutamakan non-yudisial

Menteri Hukum dan HAM Yasuna Hamunagan Laoli mengatakan, penyelesaian pelanggaran HAM berat di masa lalu tidak hanya melalui mekanisme pro-justice, tapi juga ilegal.

“Jadi pendekatan kami bukan hanya pro-keadilan, tapi pendekatan ilegal,” kata Yasuna pada puncak peringatan Hari HAM Sedunia di Jakarta, Senin.

Pelajari lebih lanjut di sini

3. Polrestabes menangkap puluhan pelaku korupsi di Makassar

Kepolisian Kota Makassar (Polrestabes) melakukan tindakan terencana dengan menangkap belasan pelaku aksi teror yang menggegerkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Polisi bahkan harus “menghadiahi” lima agen hot-lead karena mencoba melawan ketika hendak ditangkap. Kelima agen ini ditangkap bersama 20 agen lainnya yang ditangkap di tiga wilayah kota Makassar.

4. Gubernur Bali memastikan bahwa hukum pidana yang baru benar-benar menjamin privasi wisatawan

Gubernur Bali Wayan Koster telah membuat pernyataan resmi bahwa ia akan memastikan bahwa ketentuan kontroversial dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang baru benar-benar menjamin privasi wisatawan.

“Berdasarkan ketentuan penegakan hukum pidana yang baru, wisatawan yang berkunjung ke Bali atau sudah berada di Bali tidak perlu khawatir dengan penegakan hukum pidana karena peraturan yang baru lebih baik lagi, sehingga menjamin privasi dan privasi setiap orang. Kenyamanan,” ujarnya di Humas Dinas Pemprov Bali, Senin.

Pelajari lebih lanjut di sini

5. Polisi Belitar sedang mengusut kasus walikota Belitar yang dipenjara

Aparat kepolisian di kota wisata Belitar, Kuta, Jawa Timur, sedang mengusut kasus perampokan menyusul penangkapan Wali Kota Belitar Santoso dan istrinya di rumah dinasnya, Senin pagi.

Argoviyono, Kombes Pol Belithar, mengatakan anggota memproses TKP. Saat ini, tim dari Polda Jatim juga sedang membantu mengusut kasus ini.

Pelajari lebih lanjut di sini

Koresponden: Lili Rahmavati
Editor: Budi Suyanto