Direktur PSSI: Shane layak melanjutkan latihan untuk timnas, tapi tergantung Exco

Jakarta (JurnalPagi) – Direktur teknik PSSI Indra Sejafari mengatakan berdasarkan hasil evaluasi di departemennya, Shin Tae-yung layak untuk tetap menjadi pelatih timnas setidaknya sampai kontraknya berakhir pada Desember 2023, namun semua tergantung. . Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Secara pribadi, menurut saya Shin masih sangat layak (melatih Timnas Indonesia) karena dari segi permainan, kualitas tim lebih baik. Namun, laporan evaluasi ini akan tetap dilaporkan kepada general manager (Mohamed Iriwan) Indra di GBK Arena, Jakarta, Senin, mengatakan: Nanti akan dibicarakan dengan Exco.

Menurut Indra Sajafari, penilaian kinerja Shin Tae-yung yang dilakukan pada Minggu (15/1) terfokus pada kegagalan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022. Dalam turnamen itu, Indonesia hanya mencapai babak semifinal.

Pria asal Sumatera Barat itu mengatakan, secara teknis Shin Tae-yong menjelaskan mengapa Indonesia gagal menjadi juara.

Anggota Exco PSSI Dukung Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Sheen mengaku juga mengeluhkan kualitas pemain timnas yang masih kurang bagus. Tim Garuda memang sudah menambalnya dengan pemain alami yang berpengalaman dalam diri Jordi Amat, namun ia pun belum bisa bermain maksimal di setiap pertandingan, salah satunya adalah akumulasi kartu kuning.

Lanjut Indra, penjelasan detail Shin soal performa timnas Indonesia bisa diterima.

“Kami sama-sama orang teknis, jadi saya mengerti. Saya mengerti apa yang dikatakan ‘pelatih’ Shane, karena saya juga merasa butuh hampir 10 tahun untuk membangun tim yang kuat. Itu poin penting. Saya juga setuju dengan Pelatih Shane bahwa kita perlu bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang lebih baik.”

Indra yang sebagai pelatih membawa timnas menjuarai Piala Negara 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu juga menyampaikan fakta PSSI tidak mengincar Shin saat pelatih asal Korea itu ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. . Pada Desember 2019.

Dia mengatakan Shane yang berjanji akan memenangkan Piala AFF.

“Itu bukan janji PSSI, itu janji ‘pelatih’ Shin. Sekarang janji itu belum terpenuhi, sudah sepantasnya PSSI bertanya kenapa belum terpenuhi. Inilah target yang dijanjikan ‘pelatih’ Shin, jadi kami harus Indra berkata: “menilai

Indra: Evaluasi Shin Tae-yung dikirim ke departemen teknis PSSI

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *