jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Apple mengakhiri kepemimpinan Samsung Electronics selama 12 tahun sebagai vendor ponsel pintar terbesar di dunia setelah menguasai 20 persen pangsa pasar pada tahun 2023, menurut laporan International Data Corp.

Menurut Reuters, pada hari Kamis, Samsung mengakhiri tahun ini dengan pangsa 19,4 persen, diikuti oleh Xiaomi, Oppo dan Transenden Tiongkok.

Perubahan peringkat ini terjadi setelah tahun yang sulit di mana konsumen lambat dalam melakukan upgrade ponsel pintar, memilih ponsel yang lebih murah karena tingginya inflasi dan ketidakpastian ekonomi.

Pemulihan yang lebih lambat dari perkiraan di Tiongkok, pasar ponsel pintar terbesar di dunia, juga membebani penjualan ponsel secara keseluruhan.

Apple sedang dalam pembicaraan untuk menggunakan kecerdasan buatan dengan penerbit berita

Apple dan Transcendent, yang menjual merek Tecno, Infinix dan Itel, merupakan dua dari lima vendor ponsel pintar teratas yang membukukan pertumbuhan penjualan tahun lalu, meski pasar secara keseluruhan turun 3,2 persen menjadi 1,17 miliar unit. . .

“Meskipun kami melihat pertumbuhan yang kuat dari pemain Android kelas bawah seperti Transsion dan Xiaomi pada paruh kedua tahun 2023 yang didorong oleh pertumbuhan pesat di pasar negara berkembang, pemenang terbesar jelas adalah Apple,” kata Nabila Popal, direktur riset tim pelacak global IDC. . . .

Menurut data IDC, pengapalan ponsel Samsung turun 13,6 persen, sedangkan penjualan iPhone naik 3,7 persen pada tahun lalu.

Amber Liu dari firma riset Canalys mengatakan Samsung fokus pada segmen kelas menengah ke atas untuk mendapatkan keuntungan, namun kehilangan pangsa di segmen kelas bawah.

Namun Apple menghadapi tekanan di China akibat kebangkitan Huawei serta merek-merek murah di Negeri Tirai Bambu. Pabrikan iPhone ini menawarkan diskon hingga 5% pada beberapa model di Tanah Air untuk menarik pelanggan.

Apple menambah kapasitas “Find My” menjadi 32 perangkat

Apple membatalkan distribusi iOS 17.3 beta 2 karena ditemukannya ‘bootloop’

Xreal Luncurkan Kacamata AR Terbaru Untuk Saingi Apple Vision Pro

Penerjemah: Fetor Rochman

Hak Cipta © JurnalPagi 2024