jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Krim mata atau biasa disebut krim mata Dan pelembab dikatakan sebagai bagian dari perawatan kulit dengan fungsinya masing-masing.

Fungsi utama pelembap, seperti dilansir Livestrong, Kamis (25/1), adalah menghidrasi kulit, dan biasanya merupakan langkah rutinitas perawatan kulit setelah serum.

Sedangkan krim mata memiliki kegunaan yang lebih spesifik yaitu membantu meningkatkan hidrasi pada area mata, dan produk ini diformulasikan dengan mempertimbangkan manfaat lain seperti menghilangkan bengkak, kehitaman, dan garis-garis halus.

Pahami kesalahan umum saat menggunakan krim mata

“Pelembab biasa tidak bisa menggantikan krim mata,” kata Dr. Rachel Nazarian, dokter kulit di Schweiger Dermatology Group di New York City.

Nazarian berkata: Krim mata khusus untuk kulit tipis dan halus di bawah mata dan mengatasi masalah di area ini.

Hal serupa diungkapkan dokter kulit di Cottleville, Missouri, Stacey Tull, MD, FAAD. Ia mengatakan, kulit di sekitar mata jauh lebih tipis, kering, dan halus dibandingkan bagian wajah lainnya. Oleh karena itu, krim mata lebih melembapkan dan tidak mengandung atau konsentrasi iritasi yang lebih rendah.

Namun, ada baiknya Anda menguji sedikit produk pada area kulit lain untuk melihat bagaimana reaksi tubuh terhadap suatu produk sebelum mencobanya pada kulit sensitif di dekat mata.

Produk perawatan kulit dengan retinol semakin populer di kalangan penggemar perawatan kulit

Area mata juga kurang rentan terhadap jerawat, kata Dr. Blair Murphy-Rose, dokter kulit di New York City. Artinya formula eye creamnya bisa lebih kental, lebih melembapkan, namun masih bisa ditoleransi bagi mereka yang memiliki kulit normal berminyak atau berjerawat di seluruh wajah.

“Krim mata yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang terbukti efektif secara klinis, artinya dapat memberikan manfaat nyata bagi kulit,” ujarnya.

Ada beberapa masalah berbeda yang dapat diatasi dengan bahan aktif dan tidak aktif tertentu, mulai dari meningkatkan kolagen hingga mengencangkan dan menghidrasi hingga menyembunyikan garis-garis halus.

Itu pada dasarnya tergantung pada daftar bahan krim mata. Saat mencari krim mata, pilihlah yang mengandung bahan aktif yang memenuhi kebutuhan spesifik, menurut Klinik Cleveland.

Tips menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Penerjemah: Lia Vanadriani Santosa
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024