Apakah komedo mengganggu penampilan? Simak cara menghilangkan dan mencegahnya secara alami

SUKABUMIUPDATE.com – Kecantikan wajah Tidak hanya ditunjang dengan produk perawatan kulit agar tampak berseri dan berseri, tetapi juga dengan pengobatan alami.

meja rias Termasuk salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan karena sangat sulit untuk menyembunyikannya menggunakan make up. Whitehead unik dalam jenisnya.

Tapi sebenarnya Komedo putih dapat dihilangkan dengan beberapa cara.

Menurut Tempo.co, banyak orang yang menginginkan kulit bersih, mulus, dan sehat. Langkah pertama untuk memiliki kulit yang bersih dan mulus adalah dengan menghilangkan whiteheads. Apalagi bagi Anda yang rentan mengalami komedo putih, mungkin sudah melalui berbagai perawatan.

Menurut dokter kulit Mona Gohara, ada berbagai jenis pemicu hormonal yang menyebabkan kelenjar sebaceous memproduksi lebih banyak minyak. “Dan ketika produksi minyak di kelenjar sebaceous meningkat, keratin dan sel kulit mati sering menumpuk, menyebabkan komedo putih,” katanya. Jadi, komedo putih pada dasarnya adalah pori-pori tersumbat yang sama dengan komedo hitam, tetapi sedikit berbeda.

“Whitehead adalah nama lain untuk komedo tertutup,” jelas dokter. Gohara. Komedo pada dasarnya adalah pori-pori yang tersumbat, dan komedo tertutup berarti ada lapisan kulit di atasnya. [pori yang tersumbat] yang menyebabkan benjolan kecil.

Puasa Santo Rajab 2023 Dimulai Besok, 23 Januari! Simak jadwal lengkapnya

Seringkali, whiteheads dapat disalahartikan sebagai jenis jerawat atau benjolan lain, tetapi dokter kulit Marie Leger menjelaskan, “Whiteheads adalah benjolan kecil pada kulit halus yang berwarna putih atau sewarna kulit. Komedo putih biasanya tidak meradang, artinya tidak ada kemerahan di sekitarnya.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa komedo putih tidak sama dengan jerawat berisi nanah yang terkadang Anda alami. Nanah berarti infeksi kan? Itu bukan infeksi,” jelas dokter. Gohara.

Kabar baiknya adalah ada banyak cara untuk menghilangkan dan mencegah whiteheads, dari pengobatan rumahan hingga penghilang noda yang dijual bebas hingga opsi yang lebih kuat. Di bawah ini, temukan berbagai perawatan untuk membantu Anda menemukan apa yang paling cocok untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *