jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta

Sama seperti orang dewasa, bayi memiliki perlengkapan khusus untuk rambut dan kulit. Namun, Anda tidak bisa membeli produk sembarangan karena bayi Anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah iritasi.

Memilih produk untuk bayi Anda tidak mudah, bukan? Selain melihat kandungan, ibu juga harus mengetahui hasil uji klinis.

Pastikan juga produk yang dibeli dapat memberikan kelembapan pada kulit agar tidak mudah kering dan gatal. Jika menggunakan produk yang salah, masalah kulit lain yang lebih serius dapat terjadi.

Daftar produk perawatan bayi

Sebelum berbelanja, sebaiknya bunda mengetahui terlebih dahulu daftar lengkap perlengkapan si kecil. Jika Anda penasaran, berikut baris-baris yang dilansir dari berbagai sumber:

1.Losion bayi

Lotion baby merupakan produk yang dapat melembabkan kulit bayi. Namun, penggunaannya tetap harus wajar dan tidak berlebihan.

2. Minyak Telon

Minyak telon dapat digunakan sebagai minyak penghangat tubuh ibu dan bayi. Tak hanya itu, beberapa essential oil juga mengandung bahan yang dapat melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk.

Minyak talon biasanya mengandung lavender, geranium, minyak kayu putih, dan minyak zaitun. Minyak telon dipercaya dapat meredakan gejala masuk angin dan kembung.

3. Krim ruam popok

Ruam popok dapat mengiritasi kulit Si Kecil yang masih sensitif, Bunda. Selain itu, ruam popok juga dapat mengiritasi kulit bayi.

Ruam popok juga bisa diobati dengan krim kulit bayi. Krim ruam popok umumnya mempercepat penyembuhan luka dan membantu regenerasi kulit.

4. Minyak bayi

Ibu adalah salah satu yang sering menggunakan minyak bayi Untuk membersihkan tubuh? untuk anak minyak bayi Dapat digunakan sebagai minyak pijat.

Meski basah, minyak bayi Ini bukan pelembab yang bisa digunakan di seluruh tubuh. Pada bayi, kulit mungkin tidak dapat menyerap minyak bayi Bagus.

5. Tabir surya

Luncurkan dari halaman Keluarga yang sangat baik, Tabir surya Atau tabir surya dapat digunakan oleh bayi di atas 6 bulan. Ibu bisa melamar Tabir surya Lakukan ini secara teratur sebelum keluar di bawah sinar matahari.

Sama seperti orang dewasa, Tabir surya Pada bayi, itu bisa melindungi mereka dari sengatan matahari. Jika kulit bayi terbakar, ia akan merasakan nyeri yang dapat menyebabkan demam dan mual.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat daftar ibu-ibu perawatan bayi lainnya.

ayo ibu Download Aplikasi digital Bank Alu Di Sini. Dapatkan diskon 10% dan Uang kembali 5 persen

Jangan lupa untuk simak video rekomendasi shampo yang aman untuk kulit kepala bayi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Anak usia 0-6 bulan
Pelajari lebih lanjut tentang perkembangan anak 0-6 bulan.
Ayo periksa