MAKE UP NATURAL UNTUK KONDANGAN

Make up natural untuk kondangan – Saat ini yang namanya make up merupakan sebuah kebutuhan yang penting bagi kaum wanita. Sebab dengan menggunakan make up maka wajah akan terlihat lebih segar dan nampak lebih menarik. Namun tak sedikit wanita yang terkadang keliru memilih make up yang cocok untuk dirinya. Bukan hanya soal jenis make up yang dipakai, namun cara pengaplikasiannya serta hasil riasan wajah pun harus terlihat lebih natural.

Karena seiring dengan perkembangan zaman, trend make up pun semakin berkembang. Jika dulu make up tebal banyak dipilih wanita untuk riasan wajahnya, kini make up natural lebih populer. Sebab dengan make up yang natural, wajah tak terlalu terkesan berat dengan make up yang menutupi wajah.

Bukan hanya make up sehari-hari, namun juga Make up natural untuk kondangan kini menjadi trend di kalangan wanita. Apalagi kondangan atau menghadiri sebuah pesta tak lengkap jika tanpa adanya sapuan make up diwajah. Sebab siapa yang menjalin jika saat kondangan kita tidak akan bertemu dengan orang-orang yang kita kenal dan sudah lama tidak bertemu. Terlebih jika pesta tersebut menjadi ajang reuni teman-teman sekolah, kuliah, dan lain sebagainya. Nah jika demikian, sebagai wanita kita tentu saja ingin tampil cantik di acara tersebut.

Nah berikut ini kami akan memberikan cara Make up natural untuk kondangan yang pastinya akan membuat penampilan anda terlihat lebih cantik, segar, dan alami. Yuk simak ulasan lengkapnya yang ada dibawah ini.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci muka dengan sabun pembersih wajah. Pastikan anda mencuci wajah dengan sempurna agar kotoran dapat terangkat sehingga tidak merusak riasan anda. Selain itu dengan mencuci wajah, maka make up yang anda poleskan akan lebih tahan lama. Tipsnya adalah sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci wajah agar pori-pori anda terbuka secara alami.

2. Jika sudah langkah selanjutnya untuk mendapatkan Make up natural untuk kondangan adalah gunakan foundation. Gunakan foundation dengan warna yang sesuai dengan warna kulit anda agar make up anda terlihat lebih natural dan tak tampak seperti memakai topeng. Gunakanlah foundation secara merata hingga ke leher.

3. Berikutnya sapukan bedak padat pada wajah anda. Akan lebih baik jika anda menggunakan 2 jenis bedak yaitu bedak tabur lebih dahulu lalu bedak padat. Dijamin bedak anda akan lebih tahan lama. Untuk warna bedak juga sesuaikan dengan warna kulit anda agar terlihat alami.

4. Langkah Make up natural untuk kondangan yang keempat adalah bentuk alis pada wajah dengan menggunakan pensil alis. Tipsnya runcingkan dulu pensil alis yang akan digunakan supaya ujung alis dapat terbentuk. Gunakan pensil alis warna coklat. Bagi yang pemula, jika ingin membentuk alis. Anda bisa membentuk polanya terlebih dulu pada alis secara tipis-tipis atau bisa juga dengan menggunakan alat pembentuk alis yang banyak di jual di beberapa toko kosmotetik atau online shop. Usahakan bagian ujung alis tidak terlalu tebal seperti bentuk depan alis, akan menjadi aneh jika akhir dan awal alis tebal juga. Usahakan juga alis anda senatural mungkin, karena bentuk alis yang aneh akan mempengaruhi hasil make up secara keseluruhan.

5. Berikutnya gunakan eyeshadow dengan warna yang natural. Warna coklat atau pink muda adalah warna yang tepat untuk anda terlihat lebih segar dan natural. Jika sudah bubuhkan eyeliner pada kelopak mata untuk menghasilkan mata yang tajam dan lebih cantik. Gunakan eyeliner yang waterproof agar eyeliner anda tahan lama dan tidak luntur jika terkena air. Gunakan pula maskara pada bulu mata atas dan bawah. Jika perlu gunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan panjang.

6. Make up natural untuk kondangan yang selanjutnya adalah gunakan shading atau countor pada hidung agar terlihat lebih mancung. Namun gunakan tipis-tipis saja ya agar terlihat natural dan tidak terlalu berlebihan. Meskipun anda memiliki hidung pesek, tetap gunakan sewajarnya agar tak terkesan memaksakan.

7. Selanjutnya sapukan blush on pada pipi anda. Masih seperti make up yang lainnya, penggunaan blush on pun sebaiknya tipis-tipis saja. Gunakan juga blush on berwarna pink agar pipimu nampak merona alami.

8. Dan yang terakhir adalah gunakan lipstik pada bibir anda yang sebelumnya sudah menggunakan lipbalm. Penggunaan lipbalm ini bertujuan agar bibir tidak pecah-pecah. Sebaiknya gunakan lipbalm saat baru makan memulai menggunakan make up agar vitamin pada lipbalm meresap sempurna pada bibir. Dan untuk lipstik, gunakan warna yang natural seperti pink.

Itulah beberapa tips Make up natural untuk kondangan yang bisa anda gunakan saat akan menghadiri pesta. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015