PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS

Penyanyi Pop Indonesia Legendaris kini menjadi salah satu sumber inspirasi bagi para musisi muda yang tengah merintis karirnya dalam dunia musik. Bukan tanpa alasan, mereka pantas menjadi panutan lantaran karya-karya yang mereka torehkan sangat berkualitas dan mampu bertahan dari generasi ke generasi.

Hebatnya, tak hanya booming pada satu era saja, namun karya yang mereka hasilkan kerap didaur ulang oleh para musisi muda agar masuk ke selera anak muda saat ini. Dari hal tersebut terbukti bahwa karya mereka bukanlah karya yang sembarangan. Tak hanya karya, nama mereka pun terus dikenang hingga sekarang.

Berikut ini adalah beberapa Penyanyi Pop Indonesia Legendaris yang karyanya tetap diminati oleh masyarakat.

1. Rinto Harahap

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (1)

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (3)Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang satu ini memang sudah dikenal sangat luas oleh masyarakat Indonesia terlebih lagi memang Penyanyi Pop Indonesia Legendaris Rinto Harahap ini telah menciptakan, merilis dan menyanyikan lagu-lagu yang memang booming baik di era kepopulerannya maupun hingga saat ini. Setelah beliau meninggal pun namanya tetap dikenang sebagai musisi legenda Indonesia, karyanya tetap disukai bahkan ada beberapa band dan penyanyi muda yang mengcover ulang lagu-lagunya.

2. Chrisye

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (4)

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (2)Penyanyi Pop Indonesia Legendaris selanjutnya adalah Chrisye. Bernama lengkap Christian Rahadi dia lahir Jakarta, pada tanggal 16 September 1949. Karier Chrisye sungguh cemerlang didunia musik Indonesia. Lagu-lagunya begitu keren-keren dan sangat disukai orang-orang. Namun pada usi 57 tahun penyanyi legenda Indonesia ini menghembuskan nafas terakhir karena mengidap kanker paru. Kematiannya sangat menyedihkan sekali bagi penikmat lagu-lagunya, namun hingga sekarang karya tak hilang ditelan zaman dan masih melekat dihati penggemarnya.

3. Broery Pesolima

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (6)

PENYANYI POP INDONESIA LEGENDARIS (5)Lagu Mawar Berduri dan Angin Malam merupakan lagu dari Penyanyi Pop Indonesia Legendaris yang bernama Broery Marantika atau Broery Pesolima. Namanya begitu melegenda hingga daratan Benua Asia. Lebih kurang 20 album telah ia rilis selama berkarya dalam dunia musik. Peraih penghargaan dari enam kategori di Jakarta Music Festival ini memiliki banyak karya yang terus melegenda hingga sekarang. Meskipun dirinya telah meninggal dunia pada tanggal 7 April 2000 di Rumah Sakit Puri Cinere lantaran penyakit stroke, namun karyanya tak pernah lumpuh dalam ingatan masayarakat, dari usia muda hingga tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015