Bursa Transfer Liga Inggris: Schweinsteiger Akhirnya Dipinangan MU

Setelah resmi mendatangkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven dan Matteo Darmian dari Torino yang akan melakukan tes medis hari ini tentu membuat Van Gaal sedikit lega, pasalnya ia bisa menentukan skuad terbaiknya musim depan apalagi Van Gaal meminta Ed Woodward untuk sesegera mungkin meresmikannya sebelum tour ke Amerika Serikat.

Bursa-Transfer-Pemain-Atletico-Madrid-Incar-Bastian-Schweinsteiger-640x359Pemain gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Manchester United pada musim depan.

Kedatangan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United bukan saja menjadi salah pembelian paling panas di bursa transfer musim ini. Namun gelandang berusia 30 juga akan mencatatkan sejarah tersendiri bagi klub Setan Merah.

Bagaimana tidak, pemain yang telah mengoleksi total 23 trofi di sepanjang karirnya ini (8 Bundesliga, 7 Jerman Cup, 2 Jerman League Cup, 2 Jerman Super Cup, 1 Liga Champions, 1 UEFA Super Cup, 1 Club World Cup, 1 Piala Dunia), akan menjadi pemain asal Jerman pertama yang bermain untuk Setan Merah. Meski sebelumnya terdapat nama Ron Robert Zieler, namun penjaga gawang yang bergabung dengan Manchester United di tahun 2008 itu tak pernah sekalipun bermain untuk skuat utama Setan Merah.

Bild, harian di Jerman, menyebut kepastian kepindahan Schweinsteiger kini hanya tinggal menunggu kesepakatan antara Bayern Muenchen dan Manchester United.

Bastian kabarnya akan mendapat gaji 10 juta euro per musim selama tiga tahun. Sementara nilai transfernya berada di angka 18 juta euro hingga 20 juta euro.

Kepindahan Schweinsteiger ini terjadi setelah ia dan Bayern Muenchen gagal mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak barunya.

Selain itu, kedekatan Schweinsteiger dengan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, juga menjadi faktor lain. Keduanya memiliki hubungan yang dekat saat Van Gaal masih melatih Bayern Muenchen.

”Bastian ingin suasana baru di pennghujung karir profesionalnya. Dia meminta agar kami bisa memenuhi keinginannnya tersebut,” ungkap Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir akun twitter resmi Bayern Muenchen.

”Saya telah melakukan komunikasi dengan kolega saya di Manchester United. Kami akhirnya berhasil mencapai kesepakatan mengenai proses transfernya,”

Resminya Bastian Schweinsteiger ke Manchester United diberitakan langsung oleh kabar MEN yang memberitakan jika Schweni resmi dikontrak selama 3 Tahun. Selain itu, kabar harian lokal Manchester, Manchester Evening juga memberitakan jika Bastian Schweinsteiger akan dikontrak selama 3 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons