BENAR TIDAK INI GAMBAR WANITA DI MATA UANG 5OOO? INTIP YUK..

Uang telah menjadi sahabat bagi manusia setelah perubahan cara jual beli dengan cara barter, namun banyak orang yang tak begitu menghiraukan asal usul gambar di mata uang tersebut. Namun ada kalanya banyak orang yang benar-benar ingin mengetahui dimana lokasi gambarnya, siapa orangnya dll?

Ingatkah anda dengan mata uang 500 rupiah yang bergambar orang hutan? kira-kira tau nggak dimana lokasinya? ya silahkan cari tahu sendiri ya, karena kali ini kita akan membahas gambar wanita yang ada di mata uang 5000 ribu rupiah.

Nama Natasha Annestessya barangkali tak begitu dikenal. Namun, sadarkah Anda, gambar wanita lulusan Universitas Indonesia ini sering keluar masuk dompet Anda.

Natasha adalah model uang kertas rupiah pecahan lima ribuan. Di bagian depan uang kertas itu terdapat sosok Tuanku Imam Bondjol yang familiar di mata masyarakat. Sedangkan Natasha berada di bagian belakang.

Dia tampil sebagai seorang perempuan cantik berpakaian tradisional Sumatera Barat sedang menenun. Ya, perempuan yang menjadi model penenun pandai sikek tersebut Natasha Annestessya. Natasha atau biasanya dipanggil Ceci merupakan anak dari seorang pensiunan pemandu wisata anjungan Sumatera Barat, Anna Tuturaima.

UANG 5 RIBUDikutip dari Liputan6, Jumat (3/7/2015), menurut Anna, Ceci mengikuti seleksi pemilihan model desain mata uang pada usia 17 tahun dan masih berstatus mahasiswi di Universitas Indonesia. Dari 80 kontestan yang mengikuti seleksi yang diadakan Perusahaan Umum Percetakan UangRI, Cecilah yang terpilih sebagai model pengrajin tenun.

Ceci adalah anak yang pintar dan patuh dengan orang tua. Kini Ceci telah menikah dengan pria keturunan Amerika dan tinggal di negeri Paman Sam tersebut.

Nah udah pada tau kan? silahkan share ya… mungkin aja ada yang berminat untuk jadi model di mata uang yang mungkin akan dikeluarkan kembali oleh BI.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*