Mobil Plat RI 59 yang lawan arus hebohkan medsos

Jakarta – Media sosial kini tengah dihebohkan dengan foto mobil RI 59 yang melawan arus. Banyak yang mengumpat karena menganggap hal itu merupakan contoh yang buruk.

Satlantas Polda Metro Jaya masih menelusuri mobil berplat RI 59 yang tertangkap kamera warga melawan arus. Polisi belum bisa memastikan pengguna mobil tersebut.

“Kami sedang menelusuri dulu. Ini milik siapa, kejadian dimana, yang mengawal anggota kami juga ditelusuri,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Risyapudin Nursin saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/6/2015).

Kombes Risyapudin mengatakan koordinasi dengan petugas Ditlantas masih dilakukan untuk memastikan pengguna mobil tersebut. Saat ditanya mobil dinas tersebut digunakan oleh pimpinan lembaga negara, Risyapudin mengaku masih melakukan konfirmasi.

“Bukan punya yang ada di berita online (BPK), tapi kami telusuri kepastiannya. Saya masih koordinasi dengan anggota,” ujarnya.

Media sosial memang hebih dengan foto mobil RI 59 yang melawan arus. Banyak yang mengumpat karena menganggap hal itu merupakan contoh yang buruk.

Foto mobil RI 59 itu ramai diperbincangkan di media sosial Sabtu (13/6/2015). Kendaraan dinas warna hitam itu tampak melawan arus di jalan yang tengah padat. Belum diketahui waktu dan tempat mobil tersebut melintas.

Di Twitter sendiri, banyak yang marah dengan aksi lawan arus mobil RI 59 itu. Mereka meminta agar polisi segera mengusut dan menindak pelanggaran tersebut. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membantah mobil tersebut menjadi mobil dinas pimpinan lembaganya.

“Perlu kami luruskan bahwa Wakil Ketua BPK RI saat ini menggunakan mobil berpelat nomor RI 61,” ujar Kepala Bagian Pengelolaan Informasi BPK Wahyu Priyono.

mobillawanarus

Updated: June 13, 2015 — 9:29 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons